• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    BIN Kembali Gelar Vaksinasi ke 2 di Desa Bireuen Meunasah Reuleut dan Gampong Baro

    Rabu, 19 Januari 2022, Januari 19, 2022 WIB Last Updated 2022-02-13T19:24:18Z


    elitnesia.com | Bireuen - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bireuen bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 yang Ke 2 digelar dalam dua lokasi terpisah, yaitu  di Desa Bireuen Meunasah Reuleut dan Gampong Baroe  , Kecamatan kota juang, Kabupaten Bireuen, Rabu (18 Januari 2022).


    Antusias warga terhadap vaksinasi tersebut sangat tinggi, terlihat masyarakat datang tanpa ada pemaksaan dari pihak manapun.


    Kaposda BIN Daerah Bireuen,Iqbal Sugiharto SIP kepada media elitnesia.com ,mengatakan bahwa dari target 200 orang,  "Alhamdulillah masyarakat sangat antusias melakukan vaksinasi hingga yang ter vaksin hari ini mencapai 677 orang yang terdiri dari lansia, pemuda dan pelajar baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua". Semoga kegiatan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bireuen,  ujarnya


    Berdasarkan hasil capaian vaksinasi hari ini menandakan masyarakat semakin antusias melakukan vaksin dan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan herd immunity sekaligus mempercepat penanggulangan Covid-19 di Provinsi Aceh khusunya Kabupaten Bireuen, Vaksinasi bermaksud untuk mencapai 70% tingkat imunitas seperti target presiden Republik Indonesia (RI) Ir.H.Joko Widodo.



    “Kami dari BIN terus berupaya mengajak masyarakat Bireuen untuk mengikuti vaksinasi. Melihat antusias masyarakat sangat tinggi, kami berinisiatif menggelar vaksinasi ke perdesaan di Bireuen,” sebutnya.


    Disela-sela kegiatan, Keuchik Desa Bireuen Meunasah Reuleut, Hasrul Syah mengaku, tidak ada pemaksaan kepada warga dalam mengikuti vaksinasi. Sementara yang belum berani divaksin, akan diberi pemahaman pentingnya vaksin demi menjaga kekebalan tubuh supaya terhindar dari Covid-19. Sehingga, bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa.


    Dengan telah divaksin, sesuai surat edaran Bupati Bireuen, jangan sampai terkendala dalam mengurus berbagai kebutuhan administrasi dilingkungan Pemkab Bireuen, menerima bantuan sosial harus menunjukkan kartu vaksin, imbuh Keuchik



    “Kami tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin. Bagi yang sudah berani dan paham akan pentingnya mengikuti vaksin, langsung di daftarkan kepada tim medis. Sementara peserta yang memiliki riwayat penyakit, maka akan ditunda dan diberikan surat keterangan dokter,” pungkasnya. 



    "Walaupun telah divaksin, masker tetap digunakan dengan benar. Protokol kesehatan harus tetap menjadi bagian dari kebiasaan kita sehari-hari karena disiplin protokol kesehatan adalah senjata utama kita melawan Covid-19," pungkasnya. 


    "Terima kasih kepada BIN yang telah melaksanakan vakinasi Covid-19, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan vaksinasi hari ini, juga kepada Babinsa Koramil 01/Kota Juang, Babhinkamtibmas Polsek Kota Juang, Vaksinator Puskesmas kota juang dan Aparatur Gampong,"ucap Keuchik.(**)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +