• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Layanan Kesehatan Untuk Penyintas Banjir Aceh Utara

    Rabu, 26 Januari 2022, Januari 26, 2022 WIB Last Updated 2022-01-27T05:27:20Z


    elitnesis.com| Aceh Utara - Aksi Cepat Tanggap Lhokseumawe bersama komunitas IPEMELNAR Meulaboh menggelar Layanan Kesehatan Gratis untuk masyarakat untuk warga terdampak banjir  Desa Matang Raya Blang Saleh, kecamatan Baktiya Barat, kabupaten Aceh Utara, Rabu (26/1/2022).  Banjir yang terjadi di Kecamatan Baktiya juga sangat terdampak untuk masyarakat.

     

    Akibat banjir, selain mengganggu aktivitas, juga mengancam kesehatan warga. ACT bergerak cepat agar masyarakat yang terdampak banjir dapat melakukan pengecekan terhadap kondisi yang di alaminya. 


    Aksi ini juga tidak terlepas dari kedermawanan dari komunitas IPELMAR Meulaboh, yang ikut menggalang dan pada saat terkumpulkan mereka serahkan kepada ACT Lhokseumawe, dan membuat kegiatan Layanan Kesehatan Gratis. 


    Fahmi dari tim ACT Lhokseumawe mengatakan, sebagian warga mengalami gatal-gatal dan permasalahan penyakit kulit dampak banjir. 


    “Berangkat dari melihat kondisi kesehatan warga, ACT bersama berbagai komunitas IPELMAR Meulaboh tergerak mengadakan layanan kesehatan gratis,” jelasnya.


    Selain itu, tim ACT-MRI melakukan pengecekan kondisi kesehatan warga terlebih dahulu, yang ikut di bantu oleh tim medis ACT.


    Sambutan hangat pun datang dari warga Desa Matang Raya Blang Saleh, Seperti Ishaq, tokoh masyarakat setempat yang berterima kasih atas kehadiran ACT-MRI di wilayahnya. Ia begitu senang karena ada pelayanan kesehatan gratis yang diberikan bagi warga terdampak banjir.


    “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, Semoga kebaikan yang telah dilakukan untuk kami dibalas oleh Allah,” ungkapnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini