• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Antusias Warga Rheum Barat, Bireuen Ikuti Pelayanan Kesehatan Gratis dari ACT Lhokseumawe

    Kamis, 24 Maret 2022, Maret 24, 2022 WIB Last Updated 2022-03-24T12:12:34Z


    elitnesia.com| Bireuen – Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menggelar Pelayanan Kesehatan Gratis, di Desa Rheum Barat Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen. 


    Sejumlah masyarakat yang terdiri dari lansia sudah memdati Desa Rheum Barat sejak di laksanakan pelayanan kesehatan gratis dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Alhamdulillah antusiasme warga dalam pengadaan kegiatan ini sangat besar manfaatnya mereka juga dapat secara langsung menyampaikan keluhan dan kondisi yang mereka alami kepada dokter yang menjadi bagian tim pelayanan kesehatan bersama Aksi Cepat Tanggap. 


    Jufri yang merupakan salah satu bagian perangkat Desa Rhuem Barat menuturkan, pelayanan kesehatan seperti ini sangatlah bermanfaat kepada masyarakat kami. Karena banyak masyarakat yang terbantukan dengan kegiatan ini berlangsung. 


    “ Saya mewakili masyarakat Rhuem Barat mengucapakan terima kasih kepada ACT, karena sudah melaksanakan kegiatan di tempat kami, dan ini sangat bermanfaat untuk kami semua”. 


    Ia berharap agar pelaksanaan kegiatan ini terus berjalan dan dapat berlanjut ketempat lain, sehingga makin banyak yang terbantukan. 


    Bu Amna yang merupakan salah satu masyarakat Rheum Barat menambahkan, sangat bersyukur dengan adanya pelayanan kesehatan gratis, ia mewakili masyarakat juga mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada Dermawan dan ACT. 


    Nada dari Tim Pelaksanaan kegiatan Pelayanan kesehatan mewakili ACT-MRI menyampaikan keluhan dari warga kebanyakan pegal-pegal, linu, ada juga yang gula dan asam urat. “Terlebih dahulu kami melakukan registrasi, lalu melakukan screening awal kemudian melakukan pemeriksaan tekanan darah, asam urat, gula, kolesterol, dan mendengarkan keluhan lainnya. Setelah itu kami memberikan obat serta konsultasi,” tuturnya.


    Terima kasih kepada warga Desa Rheum Barat yang sudah berhadir dan mengikuti pelayanan kesehatan ini, semoga bermanfaat, harapannya semoga kegiatan seperti ini terus dapat berlanjut di tempat lain, yang insyaAllah besok setelah jum’at tanggal 25 Maret 2022 akan di laksanan Pelayanan Kesehatan Gratis di Masjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen. Tutup Nada (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini