• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Bupati Bireuen Safari Ramadhan di Mesjid Al-Hijrah

    Kamis, 21 April 2022, April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T15:25:30Z

     

    Bupati Bireuen DR H Muzakkar A Gani SH MSi menyerahkan cindera mata kepada pengurus Mesjid Al-Hijrah, Cot Mesjid Kecamatan Juli, (21/4).

    elitnesia.com|Bireuen - Safari Ramadhan 1443 H dilaksanakan Pemkab Bireuen di Mesjid Al-Hijrah Cot Mesjid Kecamatan Juli Bireuen, Kamis (21/4/2022) malam, dihadiri Ketua Partai Demokrat Aceh Muslim S.HI dan Ketua DPC Demokrat Bireuen Zulfikar Apayub beserta rombongan.

    Ketua Demokrat Aceh Muslim SHI foto bersama Bupati Bireuen DR H Muzakkar A Gani SH MSi dan jajarannya serta pengurus Mesjid Al-Hijrah, (21/4).

    Bupati Bireuen DR H Muzakkar A Gani SH MSi di sela sambutannya ba'da Shalat Isya di depan Jamaah turut memperkenalkan Muslim yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Aceh menggantikan Nova Iriansyah.

    Muslim yang mengenakan baju berwarna biru dan berlambang bintang Mercy di dadanya itu tampak berdiri seraya mengucapkan salam kepada jamaah.

    Sebelumnya Bupati Muzakkar A Gani juga menyerahkan sejumlah barang kepada pengurus mesjid berupa peralatan kebersihan.

    Kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut dilanjutkan dengan tausiah singkat yang disampaikan oleh Tgk Muhaimin Nuruzzahri selaku mubaligh.

    Tgk Muhaimin Nuruzzahri merupakan putra kandung dari salah satu Ulama Kharismatik Aceh yakni Tgk Muhammad Nuruzzahri atau lebih populer dikenal dengan sebutan "Waled NU Samalanga".


    Tgk Muhaimin Nuruzzahri


    Didalam tausiahnya Muhaimin memaparkan Ummat Rasulullah Muhammad SAW memiliki keistimewaan, terutama di Bulan Ramadhan berupa malam Lailatul Qadar. Perbandingan ganjaran ibadah setara dengan jihad di jalan Allah SWT selama 83 Tahun lamanya.

    Maka Ia mengajak seluruh Muslimin dan Muslimat untuk semakin meningkatkan ibadah dan Ketaqwaan selagi didalam Bulan Nan Mulia ini.

    Disampaikannya, dalam satu Hadist, Rasulullah SAW menyebutkan, siapapun (Ummatnya) yang beribadah di malam Lailatul Qadar dan Bertawakal maka Allah akan hapus segala dosa-dosanya yang lalu serta melipatgandakan fahala.

    Turut hadir pada safari Ramadhan itu para Forkopimda, Kepala Dinas, Badan dan unsur pemerintahan Kabupaten Bireuen, rombongan DPD Demokrat Aceh, Pengurus Mesjid Al-Hijrah dan jamaah lingkungannya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini