• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Peresmian UMMAH Ditandai Tabuh Rapa'i

    Selasa, 05 April 2022, April 05, 2022 WIB Last Updated 2022-04-05T19:13:51Z

     

    Peresmian UMMAH di tandai tabuh Rapa'i Selasa,(05/04). 


    elitnesia.com| Bireuen - Persyarikatan Muhammadiyah meresmikan perguruan tinggi bernama Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH) di Kota Juang Bireuen, Selasa (5/4).
    Peresmian tersebut berlangsung ditandai dengan pemukulan rapa’i oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bireuen, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Tengah, Bupati Bireuen, Wakil Bupati Aceh Tengah, H. Mukhlis Takabeya, dan diikuti secara virtual oleh Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Efendy.

    Berikutnya kegiatan dilengkapi dengan penandatangan prasasti oleh Kepala L2DIKTI Wilayah XIII Prof. Faisal, SH.,M.Hum, Bupati Bireuen DR. H. Muzakkar A Gani,SH.,M.Si, dan Bupati Aceh Tengah hingga dirakhiri dengan berbuka puasa bersama.

    Sebelumnya, peresemian diwarnai dengan pembacaan SK Mendikbudristek oleh Prof. Faisal, SH ,M.Hum selaku Ketua L2DIKTI Wilayah XIII-Aceh dilanjutkan dengan penyerahan SK Mendikbudristek kepada Ketua PW Muhammadiyah Aceh Dr. Muharirr Asya’ari Lc M.Ag.

    Didalam kata sambutan Muharirr Asya’ari menyampaikan sejarah panjang terbangunnya UMMAH yang terdiri dari beberapa Sekolah tinggi milik Muhammadiyah di Aceh sebelumnya yang kemudian berkolaborasi menjadi UMMAH sebagai bagian dari dakwah dalam membangun anak bangsa.

    UMMAH sendiri lanjutnya terdiri dari empat Fakultas didalamnya yaitu, Fakultas Ilmu Kesehatan yang terdiri dari D-3 Keperawatan, S-1 Keperawatan. Selanjutnya Profesi Ners, S-1 Kesehatan Masyarakat.

    Selain itu pula terdapat Fakultas Ilmu Pendidikan terdiri dari Pendidikan Khusus, Pendidikan PPKN, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Jasmani, dan Pendidikan Bahasa Inggris.

    Berikutnya, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora dengan program studi S-1 Psikologi, S-1 Ilmu Hukum, S-1 Ilmu Manajemen dan S-1 Ilmu Komunikasi. Hingga Fakultas Ilmu Komputer dan Informasi Teknologi Informasi.

    Tampak hadir dalam kegiatan itu antara lain yakni unsur Forkopimda Bireuen, sejumlah Akademisi dari Umuslim Peusangan, Pimpinan UNIKI, IAI Al-muslim, Anggota DPR Aceh, Anggota DPR Kabupaten Bireuen dan para tamu undangan lainnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +