• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Setoran Tunai Nasabah Bank Aceh Syariah Bireuen di ATM Lenyap Tak Tercatat

    Selasa, 17 Mei 2022, Mei 17, 2022 WIB Last Updated 2022-05-28T18:26:53Z


    elitnesia.com|Bireuen, - Seorang nasabah Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen mengeluh karena setoran tunainya telah masuk ke mesin ATM namun tidak tercatat di rekening miliknya.


    Hal tersebut diungkapkan seorang warga Blang Bladeh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen bernama Fakhrurrazi (36), Selasa (17/5) kepada media ini.


    Dikatakan Fakhrurrazi, ihwal dimaksud dialaminya pada tanggal 1 Mei 2022 atau tepatnya pada takbiran malam lebaran idul Fitri 1443 H di mesin ATM Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen.


    "Awalnya saya memasukkan setoran tunai sejumlah uang saya ke ATM Bank tersebut yang berada di depan kantor cabangnya atau tepatnya di sebelah jalan dengan Suzuya Mall Bireuen. Namun tiba-tiba keluar tulisan di monitor mesinnya (ATM-red) mengalami gangguan jaringan," ujar Razi.


    Berikut Ia pun menerima struk yang keluar dari mesin anjungan tunai itu bukannya bukti yang disetorkan tersebut, yang biasanya dilengkapi dengan saldo.


    Mendapati hal demikian, Razi pun memanggil security yang sedang bertugas untuk mengadukan kejadian yang dialami.


    Selapas itu, sesuai saran sang sekurity agar mengecek saldo menggunakan kartu ATM miliknya (Razi-red), namun yang membuat dia heran malah tidak ada penambahan saldo pula di rekeningnya tersebut.


    Beberapa hari kemudian, tepatnya tanggal 4 Mei 2022 Razi pun mendatangi kantor cabang Bank Aceh Syariah Bireuen guna melapor kejadian yang dialaminya ke petugas Customer Servis (CS) yang berada di kantor cabang Bank milik pemerintah Aceh itu.


    Informasi diberikan CS supaya Razi bersabar selama satu Minggu kedepan menunggu proses.


    Menurut sang CS, petugas nantinya akan mengambil laporan di mesin ATM terlebih dahulu untuk mensinkronkan data, baru setelahnya akan ditambahkan ke rekeningdimaksud. Namun sudah empat belas hari menunggu, Razi belum juga menerima laporan penambahan saldo yang disetorkan semula kedalam rekening miliknya.


    "Kenyataannya, hingga hari ini, Selasa tanggal 17 Mei 2022 saya cek di rekening online saya (Aplikasi Action milik Bank Aceh Syariah) belum tercatat juga setoran tunai saya itu di rekening saya," kata Razi 


    Saat di konfirmasi oleh awak media kepada Noval Sebagai Operasional Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen mengatakan Persoalan Nasabah Setoran tunai tidak tercatat, itu memang ada kesalahan teknik maupun persoalan jaringan, Jika jaringan sudah stabil dan sistem, maka uang nasabah tersebut akan dikembalikan seperti semua, 


    Lanjut lagi hari ini Persoalan nasabah tidak tercatat akan diselesaikan oleh pihak bank aceh Aceh Syariah Cabang Bireuen, Tutup Noval (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini