• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    FEBI IAIN Palangkaraya Studi Bencmarking ke FEBI IAIN Lhokseumawe

    Sabtu, 18 Juni 2022, Juni 18, 2022 WIB Last Updated 2022-06-18T09:29:27Z


    elitnesia.com| Lhoksemawe,-  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Lhokseumawe dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palangkaraya, Kalimantan Tengah, nota kesepakatan atau Memorandum of Agreement(MoA) yang meliputi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi , pada Jumat (17/06/2022) berlangsung di ruang rapat FEBI IAIN Lhokseumawe.


    Penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh kedua pimpinan, diantaranya Dr. Mukhtasar, MA, Dekan FEBI IAIN Lhokseumawe dan Dr. M. Ali Sibram, selaku Dekan FEBI IAIN Palangka Raya, prosesi penandatangan naskah Memorandum of Agreement(MoA) turut disaksikan langsung Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. Danial , M.Ag Di dampingi Wakil Rektor I, Dr. Iskandar, M.Si.


    Dekan FEBI IAIN Palangka Raya, Dr. M. Ali Sibram saat sambutan mengatakan kunjungan ini dalam rangka silaturahmi yang dirangkai dengan kerjasama antara kedua kampus tersebut.


    “Kunjungan ini dalam agenda silaturrahim dalam rangka memperkuat kerjasama kedua institusi dan benchmarking serta Nota Kesepakatan antara lembaga kedua (MoA).” Tuturnya.


    Ia juga mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan bersama dapat memberikan dampak perubahan bagi institusinya, mengingat beberapa capaian FEBI IAIN Lhokseumawe yang akan diadopsi untuk diterapkan di FEBI IAIN Palangka Raya, antara lain terkait pengelolaan jurusan, administrasi, jurnal dan penerbit.


    “Kita berharap setelah ini akan ada pertukaran dosen, mahasiswa, karya tulis ilmiah, buku maupun kerjasama lainnya yang saling menguntungkan terhadap pengembangan kedua institusi.” Sebutnya.

    Sementara itu, Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. Danial, M.Ag, dalam sambutannya Rektor menyampaikan selamat datang serta menyambut baik langkah FEBI IAIN Palangkaraya yang menggandeng FEBI IAIN Lhokseumawe sebagai bagian dari pengembangan lembaga kedua ini.


    Dipembukaan sambutannya, Rektor menyebutkan bahwa antara Palangkaraya dan Aceh merupakan rumpun yang sama, yaitu rumpun Melayu yang telah lama telah membangun kerjasama, utamanya sejak masa Kesultanan Malikussaleh, tutur Rektor.


    Lebih jauh Dr. Danial mengutarakan sebagai kampus yang selalu siap berkolaborasi, maka melalui MoA kedua pihak memiliki harapan yang sama yaitu dapat meningkatkan, memajukan dan mengembangkan lembaga tersebut.


    “Kerjasama antara institusi perlu dibangun dalam rangka untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas antar lembaga serta pengembangan kedua institusi menjadi Universitas Islam Negeri. Berbagai potensi yang ada pada kedua institusi diharapkan dapat terus dieksplorasi dan dimanfaatkan untuk mencapai cita-cita yang diharapkan.” Pinta Rektor.


    Rektor juga menyebutkan bahwa IAIN Lhokseumawe saat ini sudah melengkapi persyaratan administrasi dan dalam waktu dekat akan segera membuka Program Studi S2 Ekonomi Syariah, tulisnya.


    Wakil dekan 3 Febi menambahkan -FEBI IAIN Lhokseumawe terus melakukan penguatan MoA baik dengan stakeholder maupun mitra yang tergabung dalam asosiasi PTKIN guna mewujudkan visi kampus merdeka.


    Pertemuan tersebut diakhiri dengan diskusi penerapan matakuliah berbasis merdeka belajar kampus merdeka (MBKM)  dan serta meninjau unit-unit pelayanan yang dimiliki FEBI IAIN Lhokseumawe, seperti inkubator bisnis, unit pengembangan karier, galery investasi syariah dan unit pengelolaan jurnal dan penerbitan. (AR)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini