• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    HRD, Gelar Silaturahmi Dengan Wartawan Liputan Bireuen

    Sabtu, 30 Juli 2022, Juli 30, 2022 WIB Last Updated 2022-07-30T08:36:01Z

     


    elitnesia.com| Bireuen,- Sejumlah wartawan liputan Kabupaten Bireuen, Aceh bersilaturahmi dengan Anggota Komisi V DPR RI, H Ruslan M Daud, di Meuligoe Residen, Cot Gapu Bireuen, Jumat 29 Juli 2022. 


    Dalam pertemuan H Ruslan Daud yang akrab disapa HRD mengatakan, media merupakan corong informasi masyarakat. Keberadaan wartawan sentral mengungkap banyak kebutuhan masyarakat yang selama ini belum mendapat perhatian pihak terkait. Hal itu disambut HRD dengan menyalurkan sejumlah bantuan.


    Secara khusus kepada sejumlah wartawan liputan Bireuen, anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku selalu melihat perkembangan daerahnya, yakni Aceh, dari pemberitaan media. Terutama kebutuhan masyarakat terhadap  infrastruktur, jalan, rumah rehab, dan lain-lain.


    HRD akan selalu bersinergi bersama kuli tinta agar apa yang diharapkan masyarakat dapat diupayakannya selama ia menjadi wakil rakyat di Aenayan. 


    "Dimana ada masyarakat yang butuh bantuan yang dapat kita bantu dengan anggaran APBN, akan kita usahakan," katanya.


    Bupati Bireuen periode 2012-2017 menyebutkan, hampir tiga tahun di DPR RI, kerap menampung aspirasi masyarakat, selain juga menawarkan bantuan untuk kelancaran pembangunan khususnya di Kabupaten Bireuen.


    "Salah satu tugas kami menawarkan, tapi realisasinya bergantung pada pimpinan di kabupaten itu sendiri," tambahnya seraya menyebut walau jabatan sebagai anggota DPR RI, namun tetap bukan "raja" yang bisa mengambil keputusan untuk daerah.


    Ia mencontohkan, keluhan sejumlah  keuchik perihal sarana mengenai Buang Air Besar (BAB), ia meyikapinya dengan  mengusulkan toilet atau WC melalui program sanitasi desa (Sandes) bagi desa yang tidak mempunyai sarana BAB. 


    "Kita targetkan tahun 2023 mendatang lebih kurang 200 desa harus menerima bantuan tersebut," sebut Ruslan.


    Sementara itu Ketua PWI Bireuen, Ariadi B Jangka dalam pertemuan tersebut mengharapkan, infrastruktur bangunan kantor DPRK Bireuen dan lapangan bola yang belum selesai agar di bantu anggaran APBN. Hal itu agar kemajuan Bireuen tampak terlihat di kabupaten lain.(Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini