• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Peringati HUT Bhakti Adhyaksa ke 62 Kejari Bireuen Gelar Seminar Hukum

    Senin, 18 Juli 2022, Juli 18, 2022 WIB Last Updated 2022-07-19T05:30:29Z


    elitnesia.com| Bireuen,- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ( HBA ) ke 62 Kejari Bireuen mengadakan seminar hukum yang di selenggarakan Di Gedung ACC Ampon  chiek Peusangan Selasa , (19/07)


    Kajari Bireuen Mohammad Rumdana SH, MH mengatakan " dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ( HBA ) ke 62,  Kejari Bireun  mengadakan seminar hukum yang bertema " penghentian penuntutan berdasarkan keadilan restoratif  ( Restorative Justice ) oleh kejaksaan RI " dengan tujuan setiap konflik yang ada bisa di selesaikan dengan damai oleh pelaku dan korban secara damai ,pungkas nya  


    Sementara Bupati Bireuen Dr.Muzakkar A. Gani SH, M.Si mengatakan " Restorative Justice ini sangat penting merupakan suatu tanggapan kepada pelaku yang melakukan pelanggaran untuk memberikan kerugian dan di selesaikan dengan perdamaian, sementara bagi si korban  dilakukan penyembuhan bukan sekedar fisik saja tapi juga perasaan. 


    Diantara pelaku dan korban mencapai pemahaman sehingga tercipta penyelesaian dengan damai.


    Diharapkan dengan ada nya Restorative Justice tersebut " mampu menyelesaikan setiap konflik yang ada dengan kesepakatan damai " tutur Muzakkar .


    Sedangkan Kapolres Bireuen AKBP. Mike Hardy Wirapraja SIK, MH mengatakan " dari tahun 2021 sampai dengan tahun 2022 Polres Bireuen sebanyak 532 perkara  ada 61 perkara yang di selesaikan secara Restorative Justice di tingkat polres termasuk yang ada di Polsek Polsek , tutur Kapolres . (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini