• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kenaikan BBM Langkah Pemerintah Perekonomian Dalam Negeri

    Sabtu, 27 Agustus 2022, Agustus 27, 2022 WIB Last Updated 2022-08-27T07:04:25Z

     

    Foto; Rahmad, S.Sos, MAP/Dekan Universitas Al-Muslim Kab Bireuen

    elitnesia.com| Bireuen, – Harga BBM di Indonesia saat ini masih di bawah negara seperti Thailand dan Vietnam. Hal ini disampaikan Rahmad, S.Sos, MAP/Dekan Universitas Al-Muslim Kab Bireuen. Tokoh Pemuda Kab. Bireuen) menanggapi rencana pemerintah kembali menaikkan harga BBM.



    ” Di Thailand harga BBM dijual Rp 19.500 per liter, vietnam rp 16.645 per liter dan Filipina Rp 21.352 per liter. Kenaikan harga yang direncanakan oleh pemerintah tidak akan memberatkan rakyat sehingga perlu adanya sikap dari masyarakat dalam mendukung kebijakan tersebut, ” ucapnya Sabtu (27/8/2022).



     



    Ia melanjutkan  pemerintah berhasil menahan laju inflasi domestik di angka 4,9%. Angka tersebut merupakan angka yang relatif lebih rendah dari sejumlah negara di Asia dan negara maju lainnya dimana saat ini rata-rata negara Asia di kisaran 7% bahkan ada yang mencapai 9%.



     



    “Untuk mempertahankan angka tersebut, salah satunya dengan menaikan harga bbm sehingga perekonomian Indonesia dapat bertahan, langkah ini kami nilai sangat tepat demi menyelamatkan perekonomian Indonesia,” tandasnya.



    Kenaikan harga BBM merupakan salah satu langkah pemerintah menyelamatkan perekonomian dalam negeri.


    Selain itu, kenaikan harga BBM penting dilakukan demi menyelamatkan anggaran dan pertumbuhan ekonomi. Dia tidak khawatir kenaikan BBM akan menyebabkan melonjaknya jumlah pengangguran.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +