• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Gampong Meunasah Alue Gelar Program Bu Gateng Bumil Tahun 2022

    Selasa, 20 September 2022, September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T08:13:01Z



    elitnesia.com| Bireuen,- Pencegahan Stunting dipelopori melalui Kementrian Kesehatan, yang diatur dalam Permendes yang kemudian di implementasikan melalui program desa berinovasi. Anggaran Dana Desa tidak hanya tertumpu pada sebatas pembangunan kata Keuchik Ataillah. Selasa 20/09/2022.


    Dikatakan Keuchik,”Dalam setiap pertemuan di kecamatan yang melibatkan aparatur desa selalu disebutkan oleh pemateri bahwa Dana Desa bukan hanya di anggarkan untuk Infrastruktur saja tiap tahun berjalan, maka perlu digaris bawahi,” Otonomi Desa juga harus dapat menjamin kesehatan masyarakat sedari dalam kandungan hingga ke liang lahat.”


    Bu Gateng (Tujuh Bulanan) berupa nasi, daging ayam, pisang, sayur dan telor tersebut dikemas dalam satu paket yang kemudiannya diberikan kepada para ibu hamil di setiap rutinitas bulanan kegiatan posyandu di Gampong Meunasah Alue kecamatan Peudada”


    “Selain Bu Gateng Posyandu Terintegrasi Gampong Meunasah Alue turut menyedoakan PMT untuk ibu menyusui semenjak awal tahun 2020 diantaranya berupa, Susu Prenagen Mommy, Prenagen Uht, Kacang Hijau,Gula Pasir, Telor Ayam, Tempe, Garam Yodium.”Mei dan Buah buahan.


    “PMT tersebut dikemas dalam satu keranjang yang selanjutnya dihantar kerumah ibu ibu menyusui oleh para kader posyandu, program tersebut merupakan tindak lanjut inovasi Pemkab Bireuen dalam upaya pencegah Stunting yang telah pun di Qanunkan,” ungkapnya.


    Posyandu Terintegrasi merupakan kerjasama para Kader dari beberapa kelompok dan yang dipimpin ketua masing masing diantaranya, Posyandu Balita , Bina Keluarga Balita 


    “Semoga masyarakat Meunasah Alue dapat merasakan manfaat dengan hadirnya Dana Desa, sehingga masyarakat tidak hanya menjadi penonton semata, dikarenakan haknya juga dilindungi Undang undang,” ujar Keuchik Ataillah


    “Program Bu Gateng Khusus Ibu hamil direncanakan terus berlanjut, demikian juga PMT untuk ibu yang sedang menyusui dengan jenis makanan segar tambahan yang berbeda setiap bulan. Kami berharap kedepan tiada lagi masyarakat yang tergolong dalam katagori Stunting,”ujar Ibu Nuri Dhatul Jannah,Amd. Kep selaku Bidan desa Gampong Meunasah Alue kecamatan Peudada. di juga mengharapkan kepada Kepada seluruh kader untuk terus berkerjasama untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera ungkapnya(Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini