• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (549) Hukum (78) Internasional (184) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (266) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    BIN Bireuen Gelar Vaksin Door To Door di Kecamatan Peusangan Siblah Krueng

    Jumat, 07 Oktober 2022, Oktober 07, 2022 WIB Last Updated 2022-10-10T03:52:56Z



    elitnesia.com | Bireuen,- Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bireuen terus gencar turun ke gampong untuk memfasilitasi masyarakat divaksin, Kali ini, gelaran vaksinasi massal dosis ketiga dilakukan secara door to door di Kecamatan Peusangan Siblah Krueng. Jumat, (07/10).


    "Mengingat Kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksin saat ini semakin menurun. Sementara saat ini terdapat ancaman jenis baru seperti varian Delta Plus dan Omnicron. Karenanya, kami tidak bosan-bosan mengajak semua pihak untuk mengikuti vaksinasi" di sebabkan Covid-19 belum berlalu,


    Dari 100 orang yang ditargetkan, sejumlah 126 warga mengikuti vaksinasi, baik itu dari kalangan umum, remaja hingga golongan lansia.


    Hal ini disampaikan Kaposda BIN Daerah Bireuen, Iqbal Sugiharto kepada elitnesia.com, usai gelaran kegiatan berlangsung.


    Ia mengatakan, antusias warga cukup tinggi untuk mengikuti vaksin, khususnya dosis booster. Pihaknya juga mengaku, sudah terlibat di semua kegiatan vaksinasi sejak awal digelarnya vaksin dosis pertama dan kedua di lingkungan Kabupaten Bireuen.


    Menurut iqbal, vaksinasi Covid-19 door to door sangat efektif untuk menjangkau warga yang kesulitan mengakses sentra vaksinasi, terutama kelompok lansia dan difabel. Kegiatan ini juga untuk membantu percepatan vaksinasi


    “Pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kekebalan kelompok. Kami dari BIN terus berupaya mengajak masyarakat Bireuen untuk mengikuti vaksin, khususnya dosis ketiga,” ujar Iqbal Sugiharto.


    Ia juga menyebutkan, vaksinasi booster merupakan vaksinasi Covid-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap, yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.


    “Vaksinasi sangat penting bagi masyarakat, baik dosis 1,2, dan booster. Karenanya, kami tidak bosan-bosan mengajak semua pihak untuk mengikuti vaksinasi,” sebut Kaposda BIN Bireuen.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini