• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Gampong Bireuen Meunasah Reuleut Peringatkan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Santuni Anak Yatim

    Minggu, 20 November 2022, November 20, 2022 WIB Last Updated 2022-11-20T14:09:20Z


    elitnesia.id| Bireuen - Puluhan Anak Yatim Piatu menerima Santunan dari Pemerintah Gampong Meunasah Reuleut Kecamatan Kota Juang,Memperingatkan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/2022 M, Senin (20/11/2021) pagi.


    Kegiatan bertajuk "Momentum Refleksi dan Evaluasi Dalam Rangka Meneladani Perangai Nabi Muhammad SAW" berlangsung di Meunasah Gampong setempat diiringi shalawat, zikir yang di syeh kan oleh tgk Faisal dan juga makan bersama (Kenduri).



    Bertindak sebagai Ketua Panitia Pelaksana Maulid Tgk. Efendi, Saat di jumpai elitnesia.com mengatakan, “Pelaksanaan Maulid selalu dilaksanakan di meunasah ini, kita bertujuan untuk mengenang dan membangkitkan rasa cinta para masyarakat untuk mencintai Nabi penghulu kita Muhammad SAW, juga sebagai wadah menyambung silaturrahmi .”




    Keuchik Gampong Meunasah Reuleut, Hasrul Syah mengatakan Peringatan Maulid Nabi tahun ini merupakan momentum mengenang dan mengingat bagaimana Rasulullah membawa perubahan umat pada peradaban dunia.


    "Lahirnya Nabi Muhammad SAW, menjadi rahmat bagi sekalian Alam dan sebagai peningkatan keimanan kita kepada Allah SWT dengan selalu mengerjakan amar makruf nahi munkar, seperti yang telah dibawa risalah kepada Umat manusia,"tutur Keuchik.


    Dikatakan oleh kepala dusun imum basyah Tgk Roly, peringatan maulid juga sebagai bentuk wujud syukur atas lahirnya panghulu alam ditengah tengah dunia sedang dalam masa krisis moral kala itu.


    "Dimomentum maulid Nabi tahun ini, kami juga memberikan santunan kepada 33 anak yatim piatu, semoga bermanfaat untuk anak anak kita,"ujarnya(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini