• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Kejuaraan Sepak Bola U-19 Se-Aceh Bergulir di Eks Stadion Cot Gapu Bireuen

    Rabu, 09 November 2022, November 09, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T05:20:38Z


    elitnesia.id| Bireuen,- Kejuaraan Sepakbola Usia 19 Tahun (U-19) Se-Aceh yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, bergulir di Eks Stadion Cot Gapu Bireuen, Rabu (09/11/2022).


    Pada laga tersebut dijadwalkan akan berlangsung sejak Rabu, 9 hingga 19 November 2022, dan diikuti oleh 16 tim Kecamatan se-Kabupaten Bireuen.

    Adapun tim yang mengikuti pertandingan dimaksud terdiri dari, Kecamatan Kuala, Kota Juang, Juli, Jeumpa, Plimbang, Peudada, Jeunib, Pandrah, Simpang Mamplam, Samalanga.Kemudian, Kecamatan Gandapura, Makmur, Kuta Blang, Peusangan Selatan,Kecamatan Peusangan, dan Kecamatan Jangka.

    Dalam arahannya, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bireuen, Saifuddin Muhammad mengatakan, kegiatan itu terlaksana berkat diresponnya pendekatan dengan anggota DPR Aceh, Samsul Bahri bin Amiren atau populer disapa 'Tiyong'.

    "Pertandingan ini diinisiatori oleh Teungku Samsul Bahri (Tiyong). Kepada para pemain kami sangat harapkan bisa menjunjung tinggi sportifitas, apalagi dipantau oleh Tim pemandu bakat Asprov PSSI Aceh. Maka gunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin," Ujar Saifuddin.

    Lanjut Ketua Askab PSSI Bireuen yang karib disapa 'Yah Fud' itu, kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen Ia harapkan agar lebih memperhatikan bakat pemuda Kabupaten Bireuen di bidang olahraga dengan segera mengupayakan fasilitas sarana tempat berlatih pengganti stadion Cot Gapu yang telah dirubuhkan beberapa waktu lalu.

    Sementara Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D diwakili Kadisporapar Kabupaten Bireuen, Drs. M. Nasir, M.Pd menanggapi Ketua Askab PSSI Bireuen mengatakan, pihaknya akan membangun stadion paya kareung sebagai sarana olahraga di Kabupaten Bireuen.

    "Insya Allah, tahun ini kita persiapan membangun stadion di paya kareung, dengan anggaran yang baru ada sebesar Rp.10 Milyar," Ujar M. Nasir.

    Kadispora Aceh Dedy Yuswadi, AP diwakili koordinator kegiatan tersebut Safrita, SKM sangat mengapresiasi acara ini, karena sepakbola merupakan olahraga yang sangat diminati semua kalangan. Karenanya ia berharap pemain dapat sportif dalam bertanding.

    "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, seperti yang kita lihat acara ini didukung oleh seluruh masyarakat, ini terbukti dengan banyaknya penonton yang hadir" Ungkap Safitra, SKM." tuturnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini