• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    RSUD dr. Fauziah Bireuen Kembali Raih Akreditasi Paripurna

    Jumat, 18 November 2022, November 18, 2022 WIB Last Updated 2022-11-18T13:27:24Z

    Foto : Direktur RSUD dr. Fauziah Bireuen, dr. Amir Addani, M.Kes

    elitnesia.id| Bireuen - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Fauziah Bireuen kembali raih Akreditasi dengan peringkat Paripurna berdasarkan Standar Akreditasi Rumah Sakit Kementrian Kesehatan.


    Hal ini dibenarkan oleh Direktur RSUD dr. Fauziah Bireuen, dr. Amir Addani, M.Kes., saat dikonfirmasi awak media via WhatsApp, Jumat, 18/11/2022).


    "Alhamdulillah benar, RSUD dr. Fauziah Bireuen kembali raih akreditasi dengan peringkat Paripurna," ujarnya.


    dr. Amir Addani menerangkan bahwa keputusan RSUD dr. Fauziah kembali mendapatkan Akreditasi Paripurna setelah keluar surat secara resmi perihal pemberitahuan hasil akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada tanggal 17 November 2022 dengan Nomor : 05697g/KARS-Reg/XI/2022 yang menyatakan rumah sakit tersebut Lulus Tingkat Paripurna.


    Ia menambahkan hasil akreditasi tersebut berlaku hingga 8 November 2026 dan ini menunjukkan bahwa tingkat pencapaian yang dipenuhi oleh RSUD dr. Fauziah Bireuen dalam meningkatkan mutu pelayanan dan kesehatan pasien dengan pendekatan manajemen resiko di rumah sakit sangat baik.


    "Tentu capaian ini menunjukkan bahwa mutu pelayanan kesehatan dengan pendekatan manajemen resiko sangat baik," ungkapnya


    Atas capaian hasil akreditasi yang memuaskan itu, dr. Amir Addani mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, baik itu dari jajaran pemerintah Bireuen, staff RSUD dr. Fauziah Bireuen, dan masyarakat yang sudah membantu dan mempercayakan rumah sakit tersebut menjadi yang terbaik.


    "Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukung jalannya proses akreditasi ini dari awal hingga akhir serta mendapatkan hasil yang sangat baik seperti yang kita harapkan," tuturnya.


    Sebelumnya, dr. Amir mengaku bahwa pihaknya sudah mempersiapkan proses akreditasi ini dengan baik, mulai dari kelengkapan administrasi hingga puncaknya di hari penilaian datangnya tim untuk memantau langsung mutu pelayanan dan keadaan di RSUD dr. Fauziah Bireuen pada tanggal 9-12 November 2022.


    Capaian lulus Tingkat Paripurna tentu tidak mudah dan membutuhkan strategi yang baik dengan memenuhi 16 kriteria dan nilai minimum masing-masing 80%.


    "Lulus Tingkat Paripurna itu menandakan sudah di tingkatan paling tinggi. Tolak ukurnya dilihat dari 16 bab yang telah dipenuhi dengan nilai minimum 80% untuk masing-masing bab," jelar dr. Amir.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +