• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    GAMNA dan GPPM Bireuen Gelar Pelatihan Tajhiz Mayat

    Sabtu, 17 Desember 2022, Desember 17, 2022 WIB Last Updated 2022-12-17T14:56:36Z


    elitnesia.id | Bireuen,- Gema Aneuk Muda Nanggroe Aceh (GAMNA) dan Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM) menggelar pelatihan tajhiz mayat di Aula IAI ALMUSLIM, Bireuen, sabtu, ( 17 Desember 2022)


    Ketua Panitia, Derry Rinaldi , yang merupakan mahasiswa almuslim mengantakan, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa, pemuda, santri dan siswa, bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan bagi generasi muda agar dapat membantu di dalam masyarakat untuk memandikan mayat.


    Deri mengatakan “Semoga kegiatan ini dapat menjadikan generasi muda ini tetap istiqamah dalam menjalankan fardhu-fardhu kifayah lainnya selain fadrhu Tajhiz Mayit ini dan menjadikan generasi lebih faham serta senantiasa menjaga dan menjaga agama nya”.


    Sementara itu, Ketua GPPM, Azhari S, sy.,M.H.,CPM mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengajak semua elemen generasi untuk ikut adil berperan dalam masyarakat dalam bidang memandikan mayat yang hari ini mulai langka.


    “Kami berterima kasih kepada seluruh pendukung kegiatan ini hingga terlaksana sesuai harapan, semoga Allah SWT membalas kebaikan atas segala dukungan baik moril dan materil,” ujarnya


    Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua Umum GPPM .  mengatakan, kegiatan ini harus terus berlanjut dan patut diberikan apresiasi bagi panitia GPPM.


    “Semoga di lain  kesempatan kegiatan seperti ini terus dilakukan,” harapnya.


    Khairul Amri selalu ketua GAMNA mengatakan “Pelatihan ini digelar mengingat kondisi saat ini, banyak generasi muda tidak memahami dengan benar tata cara memandikan jenazah dan mengkafaninya” ujar Amri sapaan akrabnya.


    “Ini menjadi ajang perhatian kita karena kurangnya kaderisasi terhadap generasi muda di zaman sekarang, yang semakin melupakan tata cara yang benar dan mencari jalan mudah”, lanjut Amri.


    Dalam pelatihan ini, Syarifah Maulizar Aljufri, selaku pemateri juga memberikan apresiasi kepada pemuda yang peka terhadap sekitar.


    Di akhir kegiatan, Ustadz Malik Adarsyah L.C.,MA selaku pembina,  menutup acara dan juga mengajak semua peserta agar jangan berhenti di sini belajar di kegiatan apapun yang ada, asal berguna bagi diri sendiri dan masyarakat, teruslah berkarya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini