• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kunjungi Aceh Barat, Haji Uma Serahkan Sertifikat Beasiswa PIP untuk Siswa SMK 2 Meulaboh

    Kamis, 22 Desember 2022, Desember 22, 2022 WIB Last Updated 2022-12-22T12:19:04Z

     


    elitnesia.id|Meulaboh -  Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma berkunjung ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK 2) Meulaboh, Aceh Barat, Kamis (22/12).  


    Kehadiran Haji Uma di sambut Kepala SMK 2 Meulaboh, Tarmidhi dan juga sejumlah guru pengajar sekolah tersebut. 


    Kunjungan Haji Uma dan rombongan ke SMK 2 Meulaboh dalam rangka untuk proses penyerahan sertifikat beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) mendapat apresiasi dari Kepala  Sekolah dan dewan guru serta wali murid siswa penerima beasiswa yang juga turut hadir. 


    Haji Uma mengatakan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tersebut merupakan kerjasama 3 kementrian,  yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Sosial dan Kementerian Agama. 


    Menurut Haji Uma, Penyerahan sertifikat beasiswa PIP bagi 7 siswa SMK 2 Meulaboh adalah bagian dari usulan Haji Uma. Sebelumnya, penyerahan sertifikat secara simbolis juga dilakukan di beberapa daerah lain.


    "Kita akui bahwa jumlah yang kita usulkan lebih banyak. Namun setelah melalui proses verifikasi, hanya sekitar 100 yang kita dapat, termasuk untuk 7 siswa di SMK 2 Meulaboh ini", ujar Haji Uma.


    Haji Uma juga menjelaskan, terdapat beberapa kendala setelah di lakukan Verifikasi oleh kementrian, diantaranya

    duplikasi pengajuan dan ada juga laporan dapodik yang belum ter update ke pusat.


    Haji uma berharap semua yang sudah mendapatkan semoga bersungguh sungguh dan berdaya guna serta yang belum mendapatkan untuk bersabar dan harapannya mendapat peluang di tahun mendatang. 


    "Untuk siswa yang mendapat beasiswa PIP ini, harapannya dapat membantu kebutuhan pendidikan siswa. Untuk yang belum mendapatnya, semoga dapat bersabar dan harapannya akan mendapat di tahun mendatang", ucap Haji Uma.(Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +