• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Camat Azhari Harapkan Kepada Pemerintah Bireuen Serius Perhatikan Pembangunan Waduk Mon Seuke Pulot

    Rabu, 22 Februari 2023, Februari 22, 2023 WIB Last Updated 2023-02-22T18:27:10Z


    elitnesia.id|Bireuen,- Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tahun 2023 Untuk menuju Pembangunan tahun 2024, Di Aula kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Rabu 22 Februari 2023.


    Dengan Judul Musrenbang Kecamatan Peusangan Selatan "Stabilisasi perekonomian daerah melalui pembangunan infrastruktur dan Peningkatan SDM Berdaya saing, serta Menyukseskan pemilihan Umum jujur dan adil".


    Turut hadir Pada Musrenbang Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen Ir Ibrahim, Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Muktar (Partai Aceh), Kepala Bappeda Bob Miswar Dan Para SKPK Atau Yang mewakili dinas terkait, Kapolsek Peusangan Siblah Krueng, Daramil Peusangan Siblah Krueng, Kepala KUA Peusangan Siblah Krueng, Kepala Puskesmas Peusangan Siblah Krueng.


    Sambutan Camat Peusangan Siblah Krueng Azhari, S,sos Mengatakan Musrenbang ini sudah dilaksanakan di tingkat desa dan dirangkupkan untuk pra Musrenbang dan hari ini kita sudah finising Musrenbang tingkat kecamatan Untuk menyampaikan beberapa program prioritas kepada pemerintah daerah.


    Harapan kami Di kecamatan Peusangan Siblah Krueng agar pemerintah kabupaten Bireuen serius memperhatikan Pembangunan Infrastruktur terutama waduk Mon seuke pulot, Karena bagusnya waduk tersebut masyarakat bisa mengantung hidup untuk turun ke sawah, sebut Azhari.


    Program Perioritas dalam kecamatan Peusangan Siblah Krueng Antara Lain bidang infrastruktur Semisal Pembangunan jalan, dan jembatan Yang sudah rusak akibat bencana Alam, Bidang Sosial dan budaya, serta bidang peningkatan Sumber daya Manusia (SDM) Melalui kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat.


    Sambutan Ketua DPRK Bireuen Rusyidi muktar, S,sos Mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk terus mendukung Pembangunan di kecamatan Peusangan Siblah Krueng, baik itu pembangunan infrastruktur maupun pembangunan di bidang Sumber daya manusia (SDM).


    Badan Usaha milik Gampong (BUMG) bisa mendirikan kios dan ruko untuk mengantisipasi ketika nanti dana desa tidak ada lagi, Maka gaji perangkat desa sudah bisa di atasi dengan Hasil BUMG, Sebut Ceulagiek.


    Rusyidi Juga menyambut baik permintaan wakil ketua ibu PPK kecamatan Peusangan Siblah Krueng Untuk di  diberikan dana Pokir Dalam bentuk pengadaan Baju seragam, Jika memungkinkan bantuan dana Pokir tersebut di berikan juga kepada semua desa yang ada di kecamatan.


    Saya siap Memberikan Dana Pokir sebesar 100 juta untuk pengadaan Baju seragam bagi ibu PPK kecamatan Peusangan Siblah Krueng Di tahun Anggaran 2024, Tegas Ceulagiek.


    Sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen (Sekdakap) Ir. Ibrahim Menyampaikan beberapa poin pembangunan kabupaten Bireuen di antara lain bidang infrastruktur, Bidang Sosial dan Budaya, dan fokus penurunan Kemiskinan, Penurunan stanting di kabupaten Bireuen.


    Lanjut nya lagi semua usulan prioritas di tingkat kecamatan Melalui kegiatan Musrenbang akan kita tampung, dan akan kami kaji kembali di tingkat kabupaten, Pogram mana saja yang akan kita utumakan.


    Karena untuk pembangunan tahun depan pasti akan terkendala dana, Maka pembangunan akan menurun, Akibat pemilu dan Pemilukada, Mau tidak mau pemerintah daerah harus membantu untuk menyukseskan pemilihan umum Tahun 2024 disebabkan semua itu perintah Undang-Undang tidak bisa kita melawan.


    Program prioritas Pembangunan Kabupaten Bireuen tahun 2023-2027


    Peningkatan nilai - nilai syariat Islam, 

    Peningkatan Sumber daya Manusia (SDM),

    peningkatan reformasi birokrasi dalam menghadapi Pemilihan Umum 2024,

    Penurunan Kemiskinan di kabupaten Bireuen, Pembangunan Infrastruktur dari semua lini, Tutur Dailami. (Y/S)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini