• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    HRD Minta Kementerian PUPR Cari Solusi Yang Tepat Tangani Jalan Longsor di Seulawah

    Kamis, 02 Februari 2023, Februari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-02-03T01:45:06Z

     


    elitnesia.id|Banda Aceh – Curah hujan yang tinggi yang terjadi di Provinsi Aceh dalam beberapa hari ini, mengakibatkan banjir dan longsor disejumlah lokasi di Aceh. Seperti longsor di Jalan Nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di Bumi Perkemahan Seulawah, Kabupaten Pidie, Aceh, Selasa (31/1/2023) malam, sehingga terjadi kemacetan yang panjang.


    Menindaklanjuti kondisi tersebut, anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), H Ruslan M Daud S.E., M.A.P, (HRD) bersama pejabat dari Kementerian PUPR RI yang diwakili oleh Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Sumatera I, Ir. Bowo Sudiatmanto, MT dan sejumlah Kasatker dan PPK meninjau ruas jalan longsor tersebut, Kamis (2/2/2023) sore.   


    Putra terbaik Aceh ini mengatakan, saat ini longsor tersebut sedang ditangani secara tanggap darurat. Namun ruas jalan itu harus ditangani secara permanen agar tidak longsor lagi. Pasalnya kawasan itu sedikit hujan kembali longsor.


    "Kementerian PUPR harus mencari solusi yang tepat untuk mengatasi longsor dan ruas jalan aspal yang selalu bergelombang karena kontur tanah yang labil," pinta HRD. 


    Bupati Bireuen periode 2012-2017 ini juga mengapresiasi teman-teman Balai PJN Sumatera I yang telah mengambil tindakan cepat menangani longsor agar dapat dilintasi masyarakat. Karena jalan tersebut merupakan jalur utama untuk mengangkut berbagai kebutuhan masyarakat dan penumpang.(Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini