• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ikatan Mahasiswa Samalanga dan Simpang Mamplam Saweu Sikula Julid Lima

    Sabtu, 11 Februari 2023, Februari 11, 2023 WIB Last Updated 2023-02-11T17:19:56Z


    elitnesia.id| Bireuen,-  Ikatan mahasiswa Samalanga dan Simpang Mamplam (IMSAM) telah menyelenggarakan kegiatan Saweu Sikula jilid lima sebagai bentuk motivasi dan upaya sosialisasi masuk perguruan tinggi yang dilakukan selama enam hari mulai dari Senin, 6 Februari 2023 hingga Jumat, 10 Februari 2023 di SMA, MAN, SMK di daerah Samalanga dan Simpang Mamplam, Jumat. 


    Sosialisasi ini dilakukan bagi siswa kelas 12 dari enam sekolah yang berbeda, yakni SMAN 2 Samalanga, MAN 1 Bireuen, SMAN 1 Samalanga, SMAN 1 Simpang Mamplam, SMAN 3 Samalanga dan SMKN 1 Simpang Mamplam, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 


    Ketua Panitia Saweu Sikula, Khaliluddin, mengatakan, setiap tahunnya IMSAM telah melaksanakan Saweu Sikula sebagai upaya memberikan semangat bagi siswa agar tidak lagi bingung tentang universitas yang akan mereka daftar juga berharap sosialisasi ini juga menjadi silaturrahmi bagi sekolah dan bagi siswa yang akan melanjutkan perguruan tinggi nantinya, 


    Tema yang diangkat kali ini adalah "Bersama IMSAM Mempersiapkan Generasi Intelektual dan Menumbuhkan Kesadaran Akan Pentingnya Dunia Pendidikan di Era Teknologi".


    Sosialisasi tersebut memperkenalkan sejumlah Perguruan Tinggi, meliputi Universitas Malikussaleh, IAIN Lhokseumawe, Politeknik Negeri Lhokseumawe, dan Seluruh Sekolah Kesehatan yang ada di Lhokseumawe dan Aceh Utara. 


    Selain itu, IMSAM turut menginformasikan tentang beasiswa KIP-Kuliah, Beasiswa Unggulan, Beasiswa Bank Indonesia yang bertujuan untuk menarik minat siswa melanjutkan kuliah meski memiliki keterbatasan ekonomi. 


    Kepala sekolah SMAN 1 Simpang Mamplam, Hasan Basri, dalam sambutannya, mengatakan senang akan kedatangan IMSAM ke sekolahnya, agar siswa-siswa mempunyai pikiran yang terbuka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 


    "Gunakan dengan baik kedatangan IMSAM sebagai wadah untuk mengetahui dan mendapatkan informasi mengenai perkuliahan maupun beasiswa yang ditawarkan oleh masing-masing perguruan tinggi untuk membantu siswa kurang mampu agar tetap dapat melanjutkan pendidikan", tambah Hasan.


    Selain dalam rangka sosialisasi perguruan tinggi, acara ini merupakan bentuk perkenalan kepada sekolah dan siswa tentang organisasi IMSAM yang telah melakukan berbagai dampak positif setelah diresmikan pada 2018 dan masih bertahan hingga sekarang. 


    Ketua Umum IMSAM, Basyarul Ilhafi, mengatakan IMSAM adalah rumah bagi siswa-siswi Samalanga dan Simpang Mamplam yang akan menempuh pendidikan dan menjadi mahasiswa di Perguruan Tinggi yang ada di Lhokseumawe dan Aceh Utara".


    "Kami menerima dengan baik seluruh siswa yang nantinya lolos dan akan menyambut dengan berbagai kegiatan untuk mempererat  kekeluargaan dengan anggota baru", tutup Arul.(Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +