• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (549) Hukum (78) Internasional (184) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (266) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Illiza Harap Mahasiswa Umuslim Berkarakter Islami

    Jumat, 24 Februari 2023, Februari 24, 2023 WIB Last Updated 2023-02-25T05:54:00Z


    elitnesia.id|Bireuen - Anggota DPR RI, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal,  meminta mahasiswa Universitas Almuslim harus berkarakter islami. Hal itu  disampaikannya pada kuliah umum yang berlangsung di Auditorium  Academik Center (AAC) Ampon Chiek Peusangan,  Jumat, 24 Februari 2023.


    Kuliah umum bertemakan "Membangun Karakter dan Integritas Pemuda Melalui Pendidikan, Budaya, dan Agama" yang dihadiri seribuan lebih mahasiswa universitas almuslim itu, memberikan pencerahan dan motivasi kepada mereka.


    Kuliah umum dibuka Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd pada kesempatan tersebut  mengucapkan terimakasih atas kehadiran anggota DPR RI itu untuk memberikan materi kepada mahasiswa Universitas Almuslim.


    Kata dia, Umuslim masih sangat mengharapkan  bantuan anggota DPR RI Illiza Sa'aduddin Djamal  khususnya beasiswa baik untuk mahasiswa maupun untuk dosen, harap Rektor.


    "Selama ini selain beasiswa KIP Kuliah,  Umuslim juga memberikan beasiswa internal dari yayasan dan kampus, hal ini untuk membantu mahasiswa yang banyak tergolong  orang tuanya ekonomi lemah," ujar Dr.Marwan,MPd.


    Sementara itu, Illiza, mengatakan karakter seseorang sangat penting apalagi era sekarang, Era dimana perubahan terjadi begitu cepat. "Selain itu yang tak kalah penting adalah mahasiswa agar bisa menjaga pergaualan dan berkarakter islami, karena kondisi perkembangan teknologi, jangan sampai salah dalam memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut," ungkapnya.


    Mahasiswa harus fokus dan bersungguh-sungguh dalam belajar agar meraih kesuksesan,  untuk sebuah kesuksesan butuh pengorbanan dan perjuangan, sambil mengumpamakan perjuangan seorang atlit panahan dalam memanah sasaran.


    Iliza mengharapkan kepada peserta agar bisa menjadi mahasiswa yang berkarakter islami dan bermanfaat bagi orang lain. "Berperilaku sesuai syariat islam, jangan biasakan yang salah tapi biasakanlah yang benar," tandasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini