• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    PT. PIM Resmikan Tempat Wisata Baru Paya Nie

    Minggu, 26 Februari 2023, Februari 26, 2023 WIB Last Updated 2023-02-26T16:22:32Z


    elitnesia.id|Bireuen,- PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Resmikan Paya Nie festival dengan Tema"Panel Daya (Paya Nie lestari berdaya) dan yang lebih di kenal dengan Ekoduwisata Paya Nie di desa Blang Mee kecamatan Kuta Blang, Minggu 26 Februari 2023.


    Turut hadir pada acara peresmian paya Nie festival PJ Bupati Bireuen yang diwakili oleh asisten ll Dailami,S,Hut, Anggota DPRK, perwakilan kecamatan, para Keuchik dan tamu undangan lainnya.


    Sambutan PJ Bupati Bireuen Aulia Sofyan dibacakan oleh asisten ll Dailami S, Hut Kami pemerintah kabupaten Bireuen menyambut baik atas inisiatif PT PIM Aceh Utara yang mau melestarikan paya Nie festival untuk meningkatkan pendapatan masyarakat desa itu sendiri.


    Pj Bupati Bireuen hari ini tidak bisa hadir untuk meresmikan Paya Nie festival yang terletak di desa Blang Mee kecamatan Kuta Blang Dikarena ada tugas lain yang tidak bisa di tinggalkan, maknya acara hari ini saya yang wakili PJ Bupati, sebutnya.


    Jufri Mewakili PT PIM atau Yang  Membidangi Pogram TJSLP dalam wawancara dengan wartawan di lokasi peresmian paya Nie festival menyampaikan ini sudah menjadi tanggung jawab kami untuk melestarikan paya Nie karena pihak PT PIM ada mengambil suplai Air dari paya Nie untuk kebutuhan PT PIM itu sendiri, dan PT PIM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).


    Karena sudah sepatutnya untuk kami bantu desa Blang Mee kecamatan Kuta Blang di sebabkan kami juga ada mengambil ke untungan di desa ini Seperti kebutuhan air untuk mengolah pupuk, sebutnya.


    Dan ini menjadi Tugas PT PIM Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan atau sebutan lainnya, yang selanjutnya disingkat TJSLP adalah bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan, baik di bidang sosial maupun lingkungan, dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tuturnya lagi.


    Pas ditanyak oleh pihak media berapa Anggara (Dana) yang sudah di bantu untuk melestarikan paya Nie, Jufri tidak menjawab secara detil atau angka, Bagian dana biarlah kami yang atur, yang penting sudah ada manfaat untuk desa yang kami bantu melalui TJSLP, Tegasnya.


    Akibat masyarakat yang hadir cukup ramai tanpa diduga oleh pihak panitia, maka ada sebagian warga yang hadir tidak mendapatkan nasi makan siang, jangan kan masyarakat wartawan yang ikut hadir untuk meliput acara Paya Nie festival

     pun tidak kebagian makan siang, 


    Panitia memintak maaf kepada warga dan wartawan yang tidak puas dengan pelayanan kami, kerena acara puncak akan dilaksanakan pada hari Selasa 28 Februari 2023, Tuturnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini