• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Kuflet: Diskusikan Perihal Menjadi MC

    Sabtu, 04 Maret 2023, Maret 04, 2023 WIB Last Updated 2023-03-04T15:39:56Z

     


    elitnesia.id|Padangpanjang- Komunitas Seni Kuflet mengadakan diskusi rutin mingguan, Sabtu (04/03/23) sore. Diskusi rutin mingguan digelar di Sekretariat Kuflet. Diskusi kali ini membahas tentang MC (Master Of Ceremony) dengan narasumber ,Pajar Mulia Jambak  yang dimoderatori Dahlia Braga Yova" Tutur Akbar Ketua Umum Komunitas Seni Kuflet.


    Pajar Mulia Jambak mengatakan "Seorang MC  bertugas memimpin acara. Sementara  Tips menjadi seorang MC selayaknya  harus mudah  senyum, ceria dan gembira serta memiliki percaya diri yang tinggi. Harus juga memiliki energi yang  baik, fokus untuk berkonsentrasi dalam memahami urutan acara, giat membaca konsep kegiatan" Papar Ketua Bidang LITBANG Kuflet tersebut.


    Fajar menambahkan "Sementara itu, penggunaan bahasa dan vokal  seorang MC dan  penampilan yang mensrik menjadi hal terpenting juga.  Selain itu, seorang MC harus mampu membedakan kegiatan formal dan non formal, agar dapat memimpin jalannya acara dengan maksimal" Tuturnya Pajar Mulia 


    Siti Nuratika mengatakan "Materi yang disampaikan Pajar mampu menambah wawasan peserta tentang MC mulai dari pemahaman apa itu MC hingga ke tips dan trik dalam menjadi MC ,dan rasanya cukup menarik" Ungkap aktris di Kuflet yang kini sedang memainkan naskah Kemerdekaan.


    Dr. Sulaiman Juned mengatakan "Diskusi ringan dan rutin setiap Sabtu sore di Kuflet menjadi tempat saling berbagi ilmu. Setiap minggu selalu saja melakukan diskusi dengan narasumber diantara anggota. Hal ini tentu agar semua anggota memiliki ketrampilan Membaca, Menyimak, berbicara dan menulis selain mampu menjadi sutradara, aktor dan penata artistik" Papar Sastrawan yang juga pendiri dan Penasihat Kuflet. (*/)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini