• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Pj Bupati Bireuen Buka Aceh UMKm Expo 2

    Sabtu, 18 Maret 2023, Maret 18, 2023 WIB Last Updated 2023-03-18T09:16:08Z


    elitnesia.id| Bireuen - Aceh UMKM Expo 2 yang dihelat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) eks stadion Cot Gapu Bireuen resmi dibuka Pj.Bupati Bireuen Dr.Aulia Sofyan,Ph.D pada Jum'at (17/03/2023) malam.


    Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 17-19 Maret 2023 diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Koperasi  Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh bersama Dinas Perindustrian,Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UKM) Bireuen.


     Kepala UPTD PLUT KUMKM Aceh Rosti Maidar,SE.,M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa Aceh UMKM Expo digelar sebagai media promosi dan transaksi UMKM kreatif dan inovasi sehingga bisa diterima di pasar tradisional, regional, nasional dan global.


    "Sebagai media berdaya saing produk dan perkembangan sumberdaya manusia, menumbuhkan semangat entrepreneur bagi pelaku UMKM, sarana mempertemukan pelaku usaha dengan calon bayer dan stakeholder untuk dapat membuka peluang terjalin kemitraan bisnis,"ujar Rosti Maidar.


    Lanjutnya, memberikan hiburan dengan kegiatan yang bersifat edukatif dan mendorong kegiatan transaksi ekonomi  selama penyelenggaraan kegiatan.


    "Peserta kegiatan yang berpartisipasi dalam event ini berjumlah 85 pelaku UMKM yang berasal dari Kabupaten Bireuen,"sebutnya.


    Sementara itu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Samsul Bahri   mengatakan bahwa produk lokal (Aceh) sebenarnya tidak kalah baiknya jika dibandingkan dengan produk daerah lain, seperti Kopi Gayo, Sate Apaleh produk lokal lainnya yang sudah terkenal.


    "Aceh UMKM Expo sebagai ajang untuk mempromosikan produk produk unggulan lokal dan mempu bersaing dengan produk lain,"tutur Samsul Bahri yang kerap disapa Tiyong Dapil III Bireuen.


    Diketahui, Aceh UMKM Expo 2 menghadirkan Expo UMKM, Bazar Ramadhan, Handy Craft,Coffe Shop, Corner Santripreneur, Kuliner dan Fashion, Talkshow, Stand Konsultasi serta Performance dengan mempersembahkan Seni Budaya Islami Aceh dan Malam Apresiasi UMKM Expo 2.


    Hadir Perwakilan Diskop dan UKM Aceh, Anggota DPRA Samsul Bahri (Tiyong), Pj.Bupati Bireuen, Kapolres Bireuen, Kejari Bireuen, Kodim 0111/Bireuen, Wakil Ketua DPRK Bireuen Suhaimi Hamid, Unsur Forkopimda, para SKPK dan Camat serta tamu undangan lainnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +