• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Senator Abdullah Puteh: Pemuda Agen Perubahan

    Kamis, 02 Maret 2023, Maret 02, 2023 WIB Last Updated 2023-03-02T15:34:46Z

     


    elitnesia.id|Banda Aceh - Kegiatan dialog kepemudaan pada Jumat 24 Februari 2023 dalam rangka menyambut Silaturrahmi Anak Tafsir ke 5 yang pada maret ini, berjalan sukses, kata Ketua Panitia Fadhal Al-Khalidi, Kamis ( 2/3/2023 ).


    Kegiatan ini diselenggarakan himpunan mahasiswa prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin Dan Filsafat UIN Ar-Raniry Banda Aceh, ujar Fadhal.


    Kegiatan mahasiswa program kerja tahunan dalam menyambut kegiatan silaturrahmi aneuk tafsir (SIAR-V) itu di gelar di Timang coffee Ulee Kareng, Banda Aceh.


    Kegiatan para mahasiswa ini juga didukung penuh oleh pimpinan ilmu Al - Qur’an dan tafsir, Fakultas ushuluddin dan filsafat untuk menyukseskan kegiatan yang dibentuk oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.


    Dr. Salman Abdul Muthalib, Lc. MA yang merupakan dekan fakultas didampingi oleh wakil dekan, Dr. Mawardi, S.Th. MA mengucapkan rasa syukur dan bahagia karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa, disamping itu mahasiswa juga dapat mengembangkan potensi yang ada melalui organisasi,” Alhamdulillah.


    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si ( Wakil Ketua Komite II DPD RI )  sebagai Pemateri dan tamu spesial, serasa begitu luar biasa dan berkah, ujar Fadhal.


    Pada kesempatan itu Senator Abdullah Puteh menyebutkan, "pemuda kedepan dapat menjadi agen perubahan,".


    Dikatakannya lagi, organisasi akan menjadi modal bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan potensi diluar.


    Kegiatan ini menjadi kegiatan percontohan bagi kampus-kampus lain, dan dapat mempromosikan UIN Ar-Raniry khususnya Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir di kancah Nasional bahkan internasional, sebut Abdullah Puteh.


    Ketua Umum HMP IAT Zulpakar Surya ZA menyampaikan bahwa kegiatan ini dipersiapkan dengan matang, diharapkan dapat meningkatkan semangat millenial dalam melakukan kebaikan.


    Melalui dialog kepemudaan ini dapat memberikan dampak baik terhadap masyarakat dalam memahami strategi Berorganisasi.


    Kegiatan yang dilaksanakan oleh HMP IAT, bertujuan ingin meningkatkan power pemuda melalui Organisasi yang diemban, ujar Ketua Panitia, Fadhal Al-Khalidi


    Kami senang dan bahagia terlebih lagi kegiatan ini diisi Oleh Senator Aceh, Dr. Ir. H. Abdullah Puteh,M.Si yang turut didampingi oleh Tarmizi Age akrab disapa AL Mukarram Eks GAM Denmark "Inisiator Abdullah Puteh Calon Gubernur Aceh ukeu,".


    Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIN Ar-Raniry melalui Ustaz Muhajirul Fadhli selaku Sekretaris Prodi yang ikut menghadiri kegiatan sangat mengapresiasi kinerja dari Pengurus HMP IAT. Ia menyampaikan bahwa Mahasiswa IAT melalui HMP sudah mampu untuk berkiprah dalam kegiatan yang sangat luar biasa ini. 


    Kegiatan Dialog kepemudaan yang tergabung dalam SIAR-V 2023 pada Maret mendatang akan terus berlanjut dan akan ada event-event besar lainnya, tutup Fadhal.(Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +