• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Usulan Program Dana APBN Untuk Peningkatan DAK Ke Depan

    Senin, 06 Maret 2023, Maret 06, 2023 WIB Last Updated 2023-03-07T05:02:31Z

     


    elitnesia.id|Bireuen,- Pelaksanaan kegiatan sosialisasi tata cara penyusunan usulan program dan kegiatan yang bersumber dari APBN oleh Pemkab Bireuen melalui BAPPEDA Bireuen diikuti seluruh kepala SKPK lingkungan Pemkab Bireuen. 


    Kegiatan tersebut dilaksanakan Senin (6/3) 'pagi hingga sore  di Aula Setdakab lama dengan nara sumber  

    Kasubbid bidang perencanaan kementrian dalam negeri,  Dedi Untung Wijayadi, SH, dengan tehnis diskusi yang lugas dan enjoi namun tetap  serius. 


    Pak Dedi meminta input kendala dari  berbagai Kepala SKPK Lalu mengarahkan dan terkait tentang kebutuhan dana DAK di dinas DLHK diharapkan  untuk membuat proposal yang diajukan ke BAPEDA setempat  untuk diteruskan ke Pusat. 


    Kegiatan turut dihadiri, antara lain Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, S.Sos. Sekretaris Daerah Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemkab Bireuen dan undangan lainnya. 


    Sementara , Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan dalam sambutannya, mengharaokan dengan adanya kegiatan ini ke depan Dana Alokasi Khusus (DAK) bisa lebih meningkat.


    Dijelaskan  bahwa, DAK Bireuen masih sangat terbatas. Untuk itu SKPK di lingkungan Pemkab Bireuen, mengusulkan program yang dapat dibiayai dengan APBN . 


    Dijelaskan bahwa Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) juga turut mengusulkan anggaran yang dibutuhkan untuk merealisasikan program dibutuhkan juga dibiayai melalui APBN.


    Sebelumnya Kepala Bappeda Bireuen, Bob Mizwar SSTP, MSi, ,melaporkan pelaksanaan sosialisasi diikuti 120 peserta yang meliputi  unsur SKPK, Badan dan Kantor di Lingkungan Pemkab Bireuen.


    Pelaksanaa kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan ASN dalam melakukan penyusunan program serta meningkatkan sumber-sumber pendanaan pembangunan daerah  dilaksanakan di Aula Setdakab Lama Bireuen 


    Kegiatan turut dihadiri, antara lain Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, S.Sos. Sekretaris Daerah Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemkab Bireuen dan undangan lainnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini