• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Haji Uma Serahkan Bantuan ke Orang Tua Mahasiswi Asal Subulussalam yang Meninggal di Mesir

    Sabtu, 15 April 2023, April 15, 2023 WIB Last Updated 2023-04-15T09:29:30Z

     


    elitnesia.id|Subulussalam - Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma menyalurkan bantuan kepada orang tua almarhumah Yusnita Binti Malim Sabar, seorang mahasiswi asal Subulussalam yang meninggal dunia di Mesir.


    Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 5 juta dari Haji Uma diserahkan secara langsung oleh Liaison Officer Haji Uma, Kaya Alim Bako di kediaman orang tua Yusniati di Desa Dah, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Jumat (14/4/2023).


    Seperti diketahui, Yusniati anak ketiga dari Malim Sabar dan Tawarati Kombih warga Desa Dah, Kecamatan Rundeng,  Kota Subulussalam, sedang menempuh pendidikan Strata-1 semester 8, Jurusan Syariah Islamiyah di Universitas Al Azhar, Cairo Mesir. 


    Namun dalam sebulan terakhir, Yusniati mengalami sakit komplikasi parah dan sempat dirawat di Madinat Nasr City. Rabiatul Adawiyah Cairo Mesir serta  rumah sakit Nasaem, New Cairo 1 sebelum akhirnya meninggal dunia pada Selasa (11/4/2023) pukul 14.02 waktu Mesir.


    Biaya rumah sakit selama pengobatan Yusniati di Mesir dibiayai dari donasi yang digalang oleh Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) di Mesir. Sedangkan untuk pemulangan jenazah ditanggung penuh oleh Baitul Mal Aceh. 


    Sejumlah pihak lain juga ikut melakukan penggalangan dana untuk pengobatan Yusniati, terutama di Kota Subulussalam seperti KNPI Kota Subulussalam, LSM serta Pemko Subulussalam sendiri yang juga ikut membantu pendanaan.


    Sementara itu, anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma turut menyampaikan rasa duka mendalam atas berpulangnya almarhumah Yusniati ke Rahmatullah dan berharap keluarga tabah dan ikhlas.


    Rasa duka mendalam disampaikan oleh Haji Uma kepada orang tua Yusniati melalui Kaya Halim Bako, Liaison Officer Haji Uma untuk Kota Subussalam saat menyerahkan bantuan kepada orang tua Yusniati.  


    Berita terakhir, jenazah almarhumah Yusniati kini telah tiba di Jakarta, Jumat (14/4/2023), pukul 17.35 WIB. Lalu akan menuju Bandara Kualanamu pada Sabtu (15/4/2023). Seterusnya akan ke Subulussalam untuk dimakamkan di kampung halaman almarhumah.(Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini