• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Senator Abdullah Puteh Berikan Penghargaan Kepada Nyak Sandang

    Jumat, 14 April 2023, April 14, 2023 WIB Last Updated 2023-04-14T16:50:35Z

     


    elitnesia.id|Calang, -  Senator Dr.Ir.H.Abdullah Puteh, M.Si siang tadi Jumat 14 April tiba di Pendopo Bupati Aceh Jaya, di Sambut Pj Bupati setempat Dr. Nurdin, Bang Lah bergabung dengan orang ramai, kemudian menyerahkan piagam penghargaan kepada Nyak Sandang seorang penyandang dana pembeli pesawat pertama RI, kata Tarmizi Age Staf Pribadi Abdullah Puteh, Jumat (14/4/2023).


    Disaksikan Pj Bupati Nurdin, para Kadis, tokoh masyarakat, keusyiek (kepala desa) Senator Abdullah Puteh begitu terharu saat menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada Nyak sandang.


    Dalam sambutannya Senator Abdullah Puteh mengatakan pemberian piagam penghargaan ini bertepatan dengan hari ulang tahun Aceh Jaya yang ke 21, sebagai bukti sekaligus kepedulian generasi baru Indonesia kepada pendahulunya yang memperjuangkan kemerdekaan NKRI sejak awal.


    Ditengah kesulitan Indonesia yang baru merdeka, menurut Nyak Sandang Presiden RI Ir. Soekarno datang ke Aceh dan berbicara kepada rakyat Aceh yang pada saat itu dibawah pimpinan Tgk Muhammad Daud Beureueeh, agar rakyat Aceh dapat membeli dan menyumbangkan sebuah pesawat kepada pemerintah untuk dipergunakan melintasi manca negara, untuk meminta dukungan terhadap keberadaan RI yang sudah merdeka di tahun 1945, tetapi masih tetap terus di ganggu oleh negara penjajah Belanda/NICA.


    Atas permintaan tersebut rakyat Aceh tak terkecuali masyarakat Kresidenan Calang dengan bergotong royong termasuk ibuk-ibuk menyumbangkan perhiasan emas yang dipakainya untuk di berikan kepada Soekarno untuk dibelikan pesawat Seulawah RI 001 dan RI 002.


    Pj Bupati Nurdin pada peringatan 21 tahun Aceh jaya juga menyatakan bahwa dalam rangka menjaga kesehatan Nyak Sandang yang saat ini sudah berumur 96 tahun telah membentuk satu tim khusus yang terdiri dari dokter ahli, para perawat dan  semua jenis obat-obatan terkait.(Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini