• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Bocah Yatim Asal Baktiya Yang Dibantu Haji Uma Selama Ini Meninggal Dunia

    Senin, 29 Mei 2023, Mei 29, 2023 WIB Last Updated 2023-05-29T11:30:28Z


    elitnesia.id|Aceh Utara – Innalillahi wainnailaihi Raji'un, Nurul Amelia Putri (12) Bocah yatim asal Gampong Keude Alue Ie Puteh, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara yang menderita tumor pada bagian tanggannya, menghembus nafas terakhir di RS Zainoel Abidin Banda Aceh, Minggu (28/5/2023) pukul 13.30 wib.


    Diketahui sebelumnya Nurul Amelia Putri (12) sudah menjalani pengobatan di Rs Zainoel Abidin Banda Aceh hampir satu tahun, yang dimana selama ini bocah tersebut dibantu fasilitasi dan ditanggung biaya pendamping selama di rumah sakit oleh Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman yang biasa dikenal Haji Uma.


    Jenazah Nurul Amelia Putri (12) setelah melakukan pengurusan berkas di RS Zainoel Abidin kemudian dipulangkan dengan menggunakan Ambulance ke kampung halamannya di Gampong Keude Alue Ie Puteh, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara dan jenazah tiba kerumah duka pukul 22.30 wib.


    Kedatangan jenazah kerumah duka disambut langsung oleh keluarga penuh dengan isak tangis dan Muhammad Furqan Staf Haji Uma,  Abdul Rafar, Alimurtala dan Khaidir  Tim dari pada Haji Uma, Ketua Persaudaraan Baktiya Bg Amir serta masyarakat yang sudah menunggu kedatangan jenazah dirumah duka.


    Pemulangan jenazah bocah tersebut dari Banda Aceh juga turut didampingi oleh ibu Nurmi dan Ibu Putri dari Sentral Sosial Darul Sakdah Aceh atas permintaan Haji Uma untuk mendampingi jenazah sampai kerumah duka.


    Kemudian saat jenazah tiba dirumah duka Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman (Haji Uma) melalui Stafnya Muhammad Furqan melakukan serah terima jenazah Nurul Amelia Putri kepada pihak keluarga serta menyerahkan sedikit bantuan uang tunai kepada pihak keluarga.


    Jenazah Nurul Amelia Putri akan dimakamkan besok pagi, Senin (29/5/2023) di pemakaman umum di Gampong Keude Alue Ie Puteh.


    Duka cita mendalam atas meninggalnya Nurul Amelia Putri ikut dirasakan anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman alias Haji Uma.


    Sebab Haji Uma ikut memberi perhatian khusus dan menugaskan stafnya menyerahkan bantuan dana serta pendampingan kepada keluarga selama proses perawatan Nurul Amelia Putri di RS Cut Mutia hingga ke RSUZA hampir setahun ini.


    “Sekali lagi, saya turut berduka cita atas  meninggalnya Nurul Amelia Putri dan untuk keluarga yang ditinggalkan tetap tabah kita berharap semoga arwah almarhumah Nurul Amelia Putri diterima disisi Allah SWT,” kata Haji Uma.


    Haji Uma juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Almarhumah selama ini. “Untuk semua pihak yang telah membantu Nurul Amelia Putri baik secara doa, tenaga dan pikiran serta finasial selama ini, saya mengucapkan terima kasih semoga kebaikan kita ini bisa menjadi amal jariyah bagi kita semua,” Ungkap Haji Uma.


    Sementara pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada Haji Uma yang telah membantu Nurul Amelia Putri selama setahun terakhir ini serta kepada semua pihak.


    “Ucapan terima kasih kami dari pihak keluarga terutama kepada bapak Haji Uma dan timnya yang telah bersusah payah membantu selama ini dari pengobatan hingga mengantar jenazah anak kami Nurul Amelia Putri sampai kerumah.


    Serta juga pihak relawan lainnya yang telah membantu anak kami, kami tidak bisa membalas semua kebaikan ini hanya Allah lah yang akan membalasnya,” ungkap Muhammad Ali mewakili keluarga saat penyerahan jenazah Nurul Amelia Putri dirumah duka. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +