• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Kafilah Kecamatan Peudada Raih Peringkat Kedua di MTQ ke- 36 Bireuen

    Sabtu, 24 Juni 2023, Juni 24, 2023 WIB Last Updated 2023-06-25T06:50:17Z


    Elitnesia.id| Bireuen,- Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-36 Tingkat Kabupaten Bireuen berakhir dan secara resmi ditutup oleh Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph. D di wakili oleh Ir. H. Ibrahim Ahmad,M.Si Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen, di lapangan terbuka hijau cot gapu Bireuen Sabtu malam (24/06/2023)


    Untuk juara Umum berhasil diraih oleh kecamatan Kota Juang  dengan memperoleh nilai 47.


    Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa MTQ merupakan ajang silaturrahim dan untuk memperkuat pengamalan syariat Islam, melahirkan generasi Qurani.


    Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana MTQ Anwar, S, Ag, MAP melaporkan bahwa Pelaksanaan MTQ berlangsung dengan baik, terlepas dari adanya peserta yang sakit namun bisa tampil maksimal.


    Disebutkan, pembiayaan MTQ ini sepenuhnya dari Anggaran APBK dan tersedia dalam DPA Dinas Syariat Islam Kabupaten Bireuen. Bila ada informasi pengutipan diluar ini, itu merupakan kebijakan bersama para Keuchik dimasing-masing kecamatan untuk sedikit tambahan membantu akomodasi peserta MTQ.


    Koordinator Dewan Hakim MTQ ke-36 Tingkat Kabupaten Bireuen Tgk Dr. Nazaruddin Abdullah, MA dalam membacakan keputusan Dewan Hakim mengumumkan juara Umum MTQ dan peringkat 10 besar.


    Juara umum Kecamatan Kota Juang dengan jumlah nilai 47 point. Berikut peringkat nya


    1.Kota Juang

    2.Kec.Peudada

    3.Kec.Samalanga

    4.Kec.Gandapura

    5.Kec.Peusangan 

    6.Kec.Juli

    7.Kec.Kuta Blang

    8.Kec.Jeumpa

    9.Kec.Sp.Mamamplam

    10.Kec.Jangka

    11.Kec.Jeunieb.


    Untuk Kecamatan Peudada pada MTQ Ke-36 tingkat Kabupaten Bireuen meraih Peringkat Ke-2, dengan memeperoleh nilai 36. Daftar peserta juara  dengan katagori keberhasilan yaitu : 

    Juara 1  ada 5 :

    - Isfanni cabang qiraat Mujawat dewasa

    - Muhamad syauqas cabang tartil anak2 putra 

    - Salahuddin cabang tafsir bahasa Inggris putra

    - Suci Marlina, Yusnita Fitria dan Ana maulana cabang syarhil putri

    - nurhafizah cabang qiraat murattal dewasa putri.

    Juara 2 ada 2 yaitu : 

    - husnatul hasanah cabang qiraat Muhawad dewasa putri 

    - nailatul Rahmi cabang hifzil 5 jus putri

    Juara 3 ada 5 yaitu :

    - Vira Rizkiani cabang qiraat mujawad remaja putri

    - Zikri Rianda cabang qiraat mujawad remaja putra

    - haura zakia cabang tilawah kanak2 putri 

    - nur yarisna cabang qiraah muratal remaja putri

    - Agung Hidayatullah cabang tilawah dewasa putra.


    Camat Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si yang turut didampingi oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Peudada, mengucapakan rasa syukur karena kafilah dari kecamatannya berhasil meraih juara umum pada MTQ ke-36 tingkat Kabupaten Bireuen.

    Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan merasa bangga dan terharu dengan prestasi yang diraih oleh kontingen Kecamatan Peudada dalam perhelatan MTQ tahun ini.


    Secara jujur ini merupakan capaian yang sangat luar biasa, semua itu tidak terlepas daripada usaha perjuangan peserta di masing-masing bidang para peserta yang ikut lomba.


    Selain itu, keberhasilan ini berkat kerjasama, latihan keras, dan pengorbanan yang sangat luar biasa dari semua pihak, jelas Camat Erry kepada media disela-sela kegiatan.


    “Alhamdulillah pada MTQ ini, kami memperoleh hasil yang terbaik dari pada kecamatan yang lain,” sebut Camat Erry.


    Keberhasilan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan qori-qoriah dan mempertahankan juara umum pada even yang sama dua tahun mendatang.


    Terima kasih tak terhingga kepada peserta, official, pelatih atas kekompakannya sehingga bisa membuahkan hasil yang luar biasa.


    Ucapan yang sama juga disampaikan kepada mukim, keuchik beserta perangkat gampong, unsur lembaga gampong dan semua pihak yang selalu memberikan support kepada kontingen Kecamatan Peudada ” Tutup Camat Peudada Erry Seprinaldi.[Red]

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini