• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Kejuaraan Open Basket U-23 Piala Gubernur Aceh, Berakhir

    Minggu, 25 Juni 2023, Juni 25, 2023 WIB Last Updated 2023-07-24T13:59:28Z

     


    Elitnesia.id| Bireuen - Kejuaraan Daerah (Kejurda) bola basket Piala Gubernur Aceh tahun 2023 secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bireuen, Ir, Ibrahim Ahmad, M.Si, 


    Kejurda bola basket U-23 antar daerah dan Club se-Aceh tersebut digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh bersama Perbasi Aceh.


    Prosesi penutupan berlangsung di lapangan bola basket SMAN 2 Bireuen, pada Minggu malam (25/6/2023),  ditandai dengan penyerahan hadiah bagi para juara.


    Kegiatan dihadiri antara lain,unsur dari Dispora Aceh, KONI Aceh, Pengurus Perbasi Aceh, Sekum KONI Bireuen, Camat Kota Juang, Forkopimcam Kota Juang dan sejumlah Pengurus Pencab Pebasi kabupaten/kota dan undangan lainnya.


    Dalam kesempatan itu, Sekda Bireuen Ibrahim Ahmad menyampaikan ucapan selamat kepada para juara dan berharap kejuaraan daerah U-23 ini menjadi pemicu bangkitnya bola basket di Bireuen dan Aceh pada umumnya.


    Bagi yang belum berhasil menjadi juara, jangan kehilangan semangat terus berlatih agar semakin baik lagi untuk mengukir prestasi di masa depan.


    "Ingatlah, jangan pernah putus asa dalam berusaha, prestasi akan datang kepada siapa yang bersungguh-sungguh,," katanya


    Menurutnya, selain untuk berkompetisi, kejuaraan yang diselenggarakan ini juga untuk meningkatkan persaudaraan diantara kita semua. 


    Ibrahim Ahmad yakin bahwa olahraga mempunyai peranan penting sebagai sarana diplomasi, perdamaian, serta kesatuan dan persatuan bagi kemajuan Kabupaten Bireuen.


    Sekda Bireuen ini juga berharap agar melalui event ini, dapat menjadi ajang pengembangan serta peningkatan mutu sumber daya manusia dalam bidang olahraga sehingga dapat menjaring bibit-bibit muda berbakat dan berkualitas.


    "Atas nama Pemerintah Daerah selaku tuan rumah, memohon maaf kepada seluruh peserta dan official dari seluruh Kabupaten/Kota apabila terdapat pelayanan yang kurang memuaskan," ucapnya.


    Setiap penyelenggaraan event seperti ini melibatkan berbagai pihak yang berperan di dalamnya, kekurangan dan kelemahan pada hakikatnya merupakan sesuatu yang lumrah dan  tidak dapat dihindari.


    Kepada seluruh peserta Kejuaraan Daerah Bola Basket U-23 Piala Gubernur Aceh antar daerah dan club Se-Aceh Tahun 2023, semoga Bireuen meninggalkan kesan yang baik. 


    "Inilah Kabupaten Bireuen yang terkenal dengan kuliner, sejarah dan sapta pesona wisata yang menjanjikan serta masyarakatnya yang ramah dan santun," ujar Sekda Bireuen ini.


    Sebelumnya, Ketum Perbasi Aceh, dr Purnama Setia Budi, SPoG, diwakili Sekum, Aulia Maulana Saputra mengatakan, tahun ini Kejurda Bola Basket U-23 se Aceh, kita gelar di Kabupaten Bireuen.


    Pertandingan berlangsung  selama lima hari, 21-25 Juni 2023, di lapangan bola basket SMAN 2 Bireuen.


    Ada 16 tim terdiri 11 tim putra, dan 5 tim putri, tim tersebut 6 dari klub bola basket, 9 tim dari daerah dan satu tim Putra PON Aceh, sebutnya.


    "Ke-16 tim tersebut berasal dari kabupaten/kota, seperti Aceh Utara, Bireuen, Pidie Jaya, Aceh Besar dan Banda Aceh," jelasnya.


    Aulia Maulana Saputra menyebutkan, adapun para juara Kejurda Bola Basket Piala Gubernur Aceh tahun 2023, sebagai berikut.


    Kategori Putra, Juara pertama Aceh Selection (Banda Aceh), Juara Kedua CBA (Banda Aceh) dan Juara Ketiga Polygon (Bireuen).


    Selanjutnya, Kategori Putri, Juara Pertama Tim Langsa, Juara Kedua Tim Aceh Utara dan Juara Ketiga Arai Aceh.


    Kemudian, Three Point Contest diraih oleh Zulfahmi (Banda Aceh).

    Pemain Terbaik Putri diraih oleh Mutia (Langsa) dan Pemain Terbaik Putra diraih oleh Agus Felix (Banda Aceh).


    "Tahun depan Insya Allah akan inisiasi pembentukan Liga Aceh I liga tersebut akan terbagi dalam beberapa regional, juara/ tim terbaik pada setiap regional akan diadu kembali di Banda Aceh,” jelas Sekum Perbasi Aceh ini. (Hs/ipl)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini