• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Dua Anak Jadi Korban Kebakaran di Aceh Timur, Haji Uma Turut Berduka Cita

    Senin, 31 Juli 2023, Juli 31, 2023 WIB Last Updated 2023-07-31T09:55:25Z


    Elitnesia.id|Aceh Timur – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman yang biasa dikenal Haji Uma didampingi M Yusuf (Pang Ucok) Panglima Sagoe Pante Bidari, menjenguk sekaligus menyalurkan sejumlah bantuan uang tunai untuk korban musibah kebakaran yang menyebabkan dua orang anak meninggal dunia, Minggu (30/7/2023) sore.


    Peristiwa yang menyebabkan dua bocah meninggal dunia itu terjadi di Desa Meunasah Teungoh, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Jumat (28/7/2023) pukul 22.10 WIB.


    Haji Uma ikut belasungkawa dan turut berduka cita terhadap musibah yang dialami oleh masyarakat Meunasah Teugoh.


    “Kita berharap kepada keluarga korban untuk tetap sabar dan tabah atas musibah yang terjadi, karena semua ini ujian dari Allah SWT, hanya kepadanyalah kita serahkan diri," kata Haji Uma.


    Tidak lama setelah tiba dilokasi, Haji Uma langsung melihat dan memeriksa lokasi kebakaran. 


    Kemudian Haji Uma menyoroti tentang beberapa peristiwa kebakaran yang terjadi di aceh dalam minggu ini yang ia kunjungi menyangkut dengan arus pendek listrik.


    Seperti kebakaran yang terjadi di Blang Pidie yang menghabiskan delapan rumah warga dan di Meulaboh terbakarnya pesantren dan kemarin di Aceh Timur yang memakan dua korban jiwa.


    “Saya melihat dari pihak PLN harus ada satu solusi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang penggunaan listrik yang benar, pihak PLN juga harus melakukan pengecekan secara berkala terhadap kapasitas dan kualitas pada instalasi listrik ini,” ungkap Haji Uma.


    Lanjutnya, “Karena tadi hasil konfirmasi dengan keluarga, saya dialog bahwa mengatakan stut yang ada dalam rumah tidak mental kemudian stut meteran juga tidak mental selanjutnya trafo juga tidak mental, ini sebenarnya tidak boleh terjadi dalam sistem jaringan listrik yang disediakan oleh PLN,” ujarnya.


    Haji Uma juga mengatakan perlu semua pihak mengecek ini agar tidak terjadi lagi hal yang sama, kemudian kapasitas rumah daya tahan kabel-kabel instalasi itu juga harus dicek dan diberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terulang lagi.


    “Dalam minggu ini  sudah tiga kebakaran yang terjadi di aceh akibat arus listrik, maka ini menjadi evaluasi kita bersama disini PLN harus turun kepada masyarakat bagaimana melakukan sosialisasi dan singkronisasi.


    Serta memberikan pemahaman kepada masyarakat serta mengecek segala fasilitas alat-alat mereka layak atau tidak maka ini yang harus kita tekankan,” tutup Haji Uma. 


    Selain itu kedatangan Haji Uma kerumah duka juga antusias disambut oleh masyarakat setempat. Kemudian para warga berbondong-bondong untuk meminta foto dengan Haji Uma. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini