• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Herizal Pemuda Desa Siap Bertarung di Pemilu 2024

    Rabu, 12 Juli 2023, Juli 12, 2023 WIB Last Updated 2023-07-12T13:19:50Z

     

    Foto: Herizal

    elitnesia.id|Bireuen,- Pelaksanaan Pemilu masih jauh, namun sejumlah kalangan tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti dan bertarung pada ajang pesta rakyat lima tahunan pada 14 Februari 2024 mendatang.

    Walaupun masih menyisakan waktu kurang lebih 6 bulan lagi, banyak nama-nama calon yang bermunculan di masyarakat, mulai dari petahana sampai wajah baru yang meramaikan kontestasi tersebut.

    Salah satu keinginan kuat maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) itu muncul dari salah satu tokoh Muda yaitu Herizal yang ber Alamat di desa Cot Kuta Kecamatan Kuala kabupaten Bireuen.


    Herizal dengan panggilan akrab Heri, seorang anak Desa, yang ber Alamat di gampong Cot Kuta, Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh siap maju mencalonkan diri menjadi anggota legislatif Dapil Satu yang resmi bergabung dengan Partai Darul Aceh (PDA).


    Heri dari kelurga Petani,  bergabung dari partai PDA yang akan membawa perubahan untuk wilayah Dapil satu, sudah saatnya yang muda untuk mendominasi Anggota DPRK Bireuen.

    “Dengan semangat parlemen muda yang diyakini lebih bergaung akan membawa perubahan pada suara masyarakat, tentunya berjiwa muda dan berjiwa satria, berani dan pro terhadap kepentingan masyarakat,” kata heri


    Herizal yang akrap di sapa dengan Abang si Mata Biru akan maju melalui Partai Darul Aceh (PDA) sebagai calon anggota DPRK Daerah Pemilihan (Dapil) I Bireuen Kota Juang & Kuala.

    Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Darul Aceh Kabupaten Bireuen Munawar, S.H yang akrap di sapa dengan Raja Rec , sosok Herizal dinilai layak untuk menjadi wakil rakyat di Kabupaten Bireuen, Pendapat itu muncul karena track record atau kiprah selama ini. Heri merupakan salah satu kader potensial.

    "Sosok Heri saat ini sudah tidak diragukan lagi, Beliau merupakan sosok kalagan anak muda yang peduli sesama, beliau sebagai Tokoh Muda yang dikenal dekat dengan kaum milenial dan karirnya juga bagus di birokrasi, Jadi sangat mumpuni ketika beliau bergabung di partai politik, intinya beliau merupakan kader potensial yang kami harapkan duduk di kursi parlemen untuk menyerap aspirasi masyarakat," kata Raja Rec

    Menurut Munawar S.H, PDA sendiri melakukan perekrutan calon legislatif berdasarkan penilaian yang layak sesuai ketentuan partai.

    DPW PDA Bireuen menargetkan 1 kursi di DPRA dan 6 kursi di DPRK pada Pileg 2024 mendatang.

    Ketua Munawar S.H  juga menuturkan enam kursi tersebut ditargetkan agar bisa mengusung bakal calon bupati pada Pilkada Bireuen nantinya.

    "Kami optimistis bisa capai target. Kita harus kerja keras," pungkasnya

    Sementara itu, Herizal atau yang biasa akrab disapa Abang si Mata Biru, atas keinginannya untuk mengikuti pemilihan legislatif di tahun 2024 mendatang karena mendapatkan banyak dorongan dan support dari masyarakat.

    “Insya Allah saya maju sebagai Caleg DPRK untuk Dapil 1 di Kabupaten Bireuen," kata Heri

    Kesiapan ini setelah dirinya mendapat amanah dan instruksi langsung dari PDA yang akan menjadikan kendaraan politiknya nanti.

    "Dengan mengucapkan bismillah, Partai PDA adalah kendaraan politik yang dipakai menuju pemilihan legislatif nantinya dan sebagai kader partai harus siap untuk menjalankan tugas partai,” ujarnya.

    Beliau berharap di Pemilu 2024 mendatang, DPW PDA Kabupaten Bireuen insya Allah bisa meraih kursi, sebagaimana saat ini belum ada kursi perwakilan dari Dapil I wilayah pemilihan Bireuen

    “Partai PDA adalah partai tempat bernaung saat ini, banyak orang yang menginginkan saya harus maju sebagai legislatif,” ungkapnya.

    Selanjutnya, Heri juga memohon do'a restu dan dukungannya kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah Dapil I Kota Juang & Kuala Bireuen Menurutnya terjun ke dunia politik adalah bagian dari pengabdian diri.

    “Kepada masyarakat di Dapil I wilayah pemilihan Kota Juang & Kuala  Bireuen, mohon do'a restu dan dukungannya, dan Insya Allah jika ditakdirkan saya menjadi anggota DPRK dan diberikan amanah dari masyarakat, saya siap mengemban amanah, tanggung jawab ini dan bekerja maksimal sebagai pelayan masyarakat. Karena terjun ke politik adalah bagian dari pengabdian diri, maka kita harus bermanfaat bagi masyarakat banyak,” pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +