• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Himap Fisip Umuslim Sukses Gelar Public Care di Dayah Abiya Jeunieb

    Rabu, 12 Juli 2023, Juli 12, 2023 WIB Last Updated 2023-07-12T16:18:26Z


    Elitnesia.id|Bireuen,- Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Almuslim atau lebih dikenal dengan Himap Fisip Umuslim gelar kegiatan silaturrahmi dengan YPI Dayah Rauhul Mudi Al-Aziziyah dalam rangka kegiatan Public Care pada Selasa (11/07/2023) dengan mengusung tema "Penguatan Nilai Ukhuwah Bersama Ulama Serta Membentuk Generasi Muda Yang Peduli dan Ringan Berbagi".


    Kegiatan tersebut diikuti oleh belasan mahasiswa dan di dampingi oleh Dekan Fisip Almuslim Rahmad, SSos, MAP serta inisiator kegiatan T Haikal yang merupakan Ketua Bireuen Bersatu Aceh Malaysia. Kegiatan tersebut sangat di apresiasi oleh pihak YPI Dayah Rauhul Mudi Al-Aziziyah.


    "Saya sangat apresiasi mahasiswa serta pihak Universitas Almuslim atas terselenggaranya kegiatan ini, perlu adanya kolaborasi antar kampus dan dayah, kita juga mengharapkan dengan kedatangan mahasiswa dari Universitas Almuslim bisa memberikan pengalaman serta ilmu baru bagi santri dan santriwati yang ada disini," ujar Tgk. Muhammad Yusuf atau yang lebih di kenal dengan panggilan Abiya Jeunieb selaku pimpinan YPI Dayah Rauhul Mudi Al-Aziziyah.


    Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, selama kegiatan berlangsung peserta dan panitia sangat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan Public Care ini. Acara dilaksanakan selama satu hari dengan rangkaian kegiatan yang terdiri dari pengajian bersama, pemberian paket sembako, serta santunan anak yatim dan piatu. 


    Hajina Putri selaku Ketua Himap Fisip Umuslim mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kegiatan rutinan tahunan yang dilaksanakan khususnya oleh mahasiswa Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Almuslim.


    "Kami merasa sangat puas dan berterima kasih kepada pihak YPI Dayah Rauhul Mudi Al-Aziziyah yang telah menerima kunjungan kami ini, saya juga sangat mengapresiasi panitia dan peserta yang  telah bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan Public Care sehingga bisa berjalan dengan semestinya sesuai target", ungkapnya.


    Dekan Fisip Umuslim, Rahmad, SSos, MAP, dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa saat ini harus bisa menjadi agen perubahan, melakukan aksi nyata, ini merupakan bentuk aktualisasi dari ilmu-ilmu yang telah di pelajari di kampus selama ini, peran mahasiswa sangat di butuhkan untuk mendukung pemerintah dalam merealisasikan program-program pendidikan serta sosial, dalam hal ini mahasiswa juga bertanggung jawab atas masyarakat karena pengabdian masyarakat merupakan isi dari Tridharma Perguruan Tinggi.


    “Untuk keseluruhan acaranya, alhamdulillah berjalan lancar, masalah penyelenggaraan kegiatan  ini juga sudah mendapatkan perizinan dari pihak YPI Dayah Rauhul Mudi Al-Aziziyah, kami akan terus melakukan terobosan baru dalam implementasi ilmu-ilmu yang telah di pelajari mahasiswa selama di kampus, kegiatan sosial kolaborasi seperti ini perlu di lakukan oleh pihak lainnya juga, masalah pendidikan bukan sepenuhnya tanggung jawab pemerintah, tapi ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Universitas Almuslim sangat terbuka khususnya Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik, jika ada pihak-pihak yang ingin berkolaborasi, selama kegiatan tersebut positif dan bisa memberikan dampak perubahan kepada masyarakat kami akan selalu mendukung, insyaallah program seperti ini akan dilaksanakan oleh program studi lainnya tidak hanya dari program studi administrasi publik saja". Ungkapnya.


    Ketua panitia Fikri Syahputra menambahkan ucapan terimakasih banyak terutama kepada bang T Haikal selaku inisiator kegiatan serta penghubung kami kepada YPI Dayah Rauhul Mudi Al-Aziziyah, kami juga berterimakasih kepada Universitas Almuslim, Fakultas Fisip Umuslim, Prodi Administrasi Publik, sejumlah donatur, dan sponsor, yang telah membantu dan memfasilitasi kegiatan ini sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +