• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Kesbangpol Bireuen Gelar Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama

    Rabu, 02 Agustus 2023, Agustus 02, 2023 WIB Last Updated 2023-08-02T09:26:59Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bireuen menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama.


    Acara berlangsung pada hari Selasa (1/8/2023) di Aula Lama Setdakab Bireuen dan dibuka oleh Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan PhD, yang diwakili oleh Asisten I, Mulyadi SH MM.


    Dr. Mukhtaruddin, SH.MH, selaku Kaban Kesbangpol Kabupaten Bireuen menjelaskan bahwa kegiatan itu dilakukan dalam rangka melaksanakan Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agama Nomor 8 dan 9 Tahun 2006 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah Wakil Kepala Daerah dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama, Pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama, dan Pendirian Rumah Ibadah.


    Mukhtaruddin menegaskan acara ini bertujuan untuk memperkuat toleransi beragama berdasarkan Pancasila.


    Lebih lanjut Ia merincikan bahwa kegiatan diikuti oleh 100 peserta, termasuk tokoh agama dari Islam, Kristen, Budha, dan Katolik.


    "Semoga melalui sosialisasi ini, kondisi yang semakin kondusif dan harmonis di Kabupaten Bireuen terwujud, dan kita harapkan masyarakat Bireuen semakin memahami pentingnya hidup berdampingan dengan saling menghormati keberagaman dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai landasan bersama dalam kehidupan beragama," ujar Kaban Kesbangpol.


    Selain itu, peran aktif forum-forum kerukunan umat beragama dalam menjaga toleransi dan persatuan di tengah masyarakat semakin baik lagi.


    Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan Kabupaten Bireuen tercinta menjadi contoh teladan dalam menciptakan harmoni dan persaudaraan antar umat beragama. Pungkas Dr. Mukhtaruddin SH MH. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +