• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Mentri Desa Resmikan Wisata Pantai Cemara

    Sabtu, 05 Agustus 2023, Agustus 05, 2023 WIB Last Updated 2023-08-05T17:00:06Z



    Elitnesia.id| Bireuen- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Dr. (H.C.) Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd, meresmikan Wisata Pantai Cemara di Desa Lingka Kecamatan Gandapura, Sabtu, (5/8/2023) pagi.



    Mendes PDTT, Halim Iskandar dalam pidatonya menyampaikan, bahwa akar budaya serta potensi desa setempat wajib menjadi faktor utama bagaimana desa wisata akan dibangun dan dikembangkan sehingga dapat terus tumbuh, tidak terbatas pada waktu tertentu. Sesuatu yang dibangun berdasarkan akar budaya pasti bertahan. Sukses terus Desa Wisata Pantai," harap  Gus Menteri.


    Sebelumnya, HRD juga menyampaikan, bahwa Wisata Pantai Cemara ini berkembang seperti sekarang tidak lepas dari gagasan Kepala Desa (Keuchik) Surya Dharma, bersama perangkat desa, lembaga gampong dan dukungan dari masyarakat.


    "Ini merupakan gagasan dari Keuchik bersama aparatur gampong dan didukung  masyarakat, untuk mengembangkan potensi wisata, sebelumya hanya ada dua kios dan saban hari pagi dan sore dikunjungi warga puluhan tahun lalu, sebelum tsunami melanda Aceh tahun 2004," ujarnya.


    Selain itu, HRD juga meminta Mendes agar bisa menambah jerih Keuchik melalui dana desa dan pihaknya juga di Senayan juga telah mengajukan kepada eksekutif agar dana desa bisa mencapai 5 Milyar perdesa. 


    "Kalau bisa Gus Menteri, tahun depan dana desa bisa digunakan untuk membangun meunasah dan balai pengajian seperti pada tahun tahun  sebelumnya. Siltap Aparatur desa juga dialokasikan dengan dana desa," pinta mantan Bupati Bireuen periode 2012-2017 ini.


    Diketahui, Mendes PDTT, HRD dan rombongan, sebelumya (Jum'at 4/8/2023) mengisi agenda rapat sinergitas dan  konsolidasi TPP salam Pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Bireuen yang dihari seribuan TPP dari 8 (delapan) kabupaten/ kota di gedung Hj Fauziah CC Hall Cot Gapu Bireuen dan dilanjutkan dengan peletakan pertama pembangunan Wisata Bukit Cinta Sentawan Indah di Desa Geulanggang Gampong Kecamatan Kota Juang kabupaten setempat.(S/S)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini