• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Popon Gunawan Mutlak Menang Sebagai Keuchik Juli Cot Meurak

    Sabtu, 02 September 2023, September 02, 2023 WIB Last Updated 2023-09-02T08:33:35Z

     




    Foto: Keuchik Terpilih Gampong Juli Cot Meurak Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, Sabtu, (02/09).

    Elitnesia.id| Bireuen,- Pemilihan Keuchik (Kepala Desa) Juli Cot Meurak Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, berlangsung Sabtu (2/9/2023), di Meunasah (Surau) Desa setempat.


    Acara tersebut mendapatkan suatu kehormatan dengan hadirnya Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad M.Si bersama istri dan anaknya.


    Benar saja, Ibrahim Ahmad, dalam wawancara mengungkapkan, utamanya dia hadir atas nama seorang warga Desa Juli Cot Meurak yang menyalurkan hak pilih.


    Selain itu, menjabat sebagai Sekda Kabupaten Bireuen dirinya juga memiliki tanggung jawab dalam pengawasan langsung proses pemilihan Keuchik tersebut.


    "Saya hari ini berperan ganda, yang pertama, saya hadir bersama keluarga sebagai masyarakat Desa Juli Cot Meurak untuk memberikan hak pilih terhadap Calon Keuchik. Selain itu, Saya juga memiliki tanggung jawab meninjau guna memastikan berlangsungnya proses pemilihan ini berjalan dengan baik," ungkap Ibrahim Ahmad.



    Ibrahim Ahmad berharap bahwa pemimpin yang terpilih nantinya akan mampu melanjutkan pembangunan Desa Juli Cot Meurak dari berbagai segi dan semakin memperkuat persatuan dan solidaritas masyarakat.



    "Siapa pun yang terpilih kelak dapat melanjutkan pembangunan Desa Juli Cot Meurak dari segala aspek dan semakin memperkokoh solidaritas masyarakat," pungkas Ibrahim Ahmad.


    Di sela acara pemilihan berlangsung, media ini juga berkesempatan mewawancara dua siswi Sekolah Menengah Atas, Nabila dan Syarifah, Sabtu (02/09).


    Di sela acara pemilihan berlangsung, media ini juga berkesempatan mewawancara dua siswi Sekolah Menengah Atas, Nabila dan Syarifah, yang merasa senang dan deg-degan karena baru kali ini mereka dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi sebagai pemilih pemula.



    "Perasaan deg-degan campur senang, pak," ujar salah satu dari mereka, mencerminkan semangat demokrasi yang hidup di Indonesia.



    Sementara Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Desa Juli Cot Meurak Dr Mukhtaruddin SH MH menuturkan, proses pemilihan keuchik dimaksud berjalan aman dan lancar, dalam pemilihan keuchik diikuti Tiga orang calon  yaitu  Nomor urut satu Fitrianur Nomor dua Popon Gunawan,SE Nomor Tiga Basirun,S.pd 



    Jumlah Daftar pemilih tetap (DPT) yang berhak memberikan suara tercatat sebanyak 642 orang  masyarakat dari tiga dusun yaitu Dusun Meurak Utara Ramphak  Dusun Tengah dan Dusun Selatan.



    Sedangkan pemilih yang hadir ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) dan  memberi hak suara sebanyak 442 orang.



    Hasil penghitungan suara kata  ketua P2K, Dr Mukhtaruddin SH MH sesuai nomor urut  satu atas nama Fitrianur memperoleh 90 suara  calon nomor urut dua Popon Gunawan, SE  memperoleh 213 suara, Nomor Urut tiga Basirun,S pd 139 suara,  sedangkan suara rusak nihil.



    Dari hasil pemilihan tersebut, maka calon nomor urut Dua atas nama Popon Gunawan,SE  ditetapkan sebagai keuchik Gampong Juli Cot Meurak kecamatan Juli untuk periode 2023-2029.



    "Alhamdulillah prosesnya aman dan lancar. Kami di Desa ini sangat bersyukur karena memiliki masyarakat yang cerdas dan santun dalam berdemokrasi," ujar Mukhtaruddin.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +