• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Cerita Keberhasilan Dosen Pendidikan Khusus Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh Lulus Seleksi Beasiswa LPDP Doktoral Luar Negeri

    Rabu, 08 November 2023, November 08, 2023 WIB Last Updated 2023-11-08T15:07:29Z

    Elitnesia.id| Bireuen,- Dosen Pendidikan Khusus Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh, Luqmanul Hakim Muttaqin, S.Pd., M.Ed, berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah pendidikan Indonesia dengan meraih beasiswa LPDP Doktoral Luar Negeri. Luqmanul Hakim Muttaqin, yang akrab disapa Luqman, akan meneruskan pendidikan tingginya di kampus bergengsi, Victoria University of Wellington, New Zealand. Bireuen, Aceh - 8 November 2023.


    Perjalanan panjang menuju prestasi ini tidaklah mudah. Luqman telah berjuang keras selama tiga tahun terakhir untuk meraih beasiswa LPDP. Pada tahun 2021, ia mencoba untuk pertama kalinya dan mendapatkan skor TBS (Tes Bakat Skolastik) sebesar 130. Meskipun belum berhasil, Luqman tidak patah semangat dan mencoba lagi pada tahun berikutnya. Pada percobaan keduanya, skornya meningkat menjadi 150, namun belum memenuhi persyaratan yang diperlukan.


    Pada tahun ke-3 percobaan, Luqman berhasil melewati tahap seleksi berkas, tetapi pada tahap substansi dan wawancara, ia mendapatkan skor 848 dengan PG (Passing Grade) sebesar 860, yang belum memungkinkannya meraih beasiswa. Namun, semangat Luqman tak pernah surut, dan dia kembali mencoba pada batch 2 di tahun yang sama dengan tekad yang lebih kuat.


    Pada percobaan keempatnya, Luqman berhasil melewati seleksi substansi dan wawancara dengan memukau, meraih skor sebesar 972. Keberhasilan ini mengantarnya lulus seleksi beasiswa LPDP program Doktoral Luar Negeri, membuka pintu menuju pendidikan tinggi di Victoria University of Wellington, New Zealand.(Mach)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini