• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Camat Kota Juang Lantik Keuchik Gampong Pulo Kiton

    Minggu, 03 Desember 2023, Desember 03, 2023 WIB Last Updated 2023-12-04T07:12:39Z
    Camat Kota Juang Lantik Keuchik Gampong Pulo Kiton
    Camat Kota Juang Kabupaten Bireuen Musni Syahputra SIP MEcDev mengambil sumpah jabatan dan melantik Keuchik Terpilih Gampong Pulo Kiton M Dahlan berlangsung di Meunasah Gampong setempat, Senin (4/12/2023).


    Elitnesia.id|Bireuen,-  Camat Kota Juang Kabupaten Bireuen Musni Syahputra SIP MEcDev  atas nama Pj Bupati Bireuen Dr Aulia Sofyan, Ph.D mengambil sumpah jabatan dan melantik Keuchik Terpilih Gampong Pulo Kiton M Dahlan berlangsung di Meunasah Gampong setempat, Senin (4/12/2023).


    Pelantikan Keuchik Terpilih periode 2023-2029 itu berdasarkan SK Bupati Bireuen Nomor: 141/ 474/ Tahun 2023 Tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengesahan Pengangkatan Keuchik Gampong Pulo Kiton Kemukiman Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen yang ditanda tangani Aulia Sofyan.


    Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pilkades Gampong Pulo Kiton, Minggu (24/9/2023) lalu, M Dahlan nomor urut (3) memenangi Pilkades dengan perolehan suara terbanyak 734, sementara rivalnya nomor urut (1) Zulfitriandi  memperoleh 23 suara  calon nomor urut (2) Muhklis memperoleh 337 suara,



    Camat Kota Juang Musni Syahputra SIP MEcDev    dalam kata sambutan dan arahannya usai pelantikan, mengatakan, kepada keuchik yang baru saja dilantik selama enam tahun ke depan untuk menjalankan roda pemerintahan gampong dan mengakomodir aspirasi masyarakat, lebih mementingkan kepentingan umum dari pada kepentingan kelompok atau pribadi.


    "Selama enam tahun kedepan, terhitung hari ini Keuchik M Dahlan sudah dapat mulai bekerja menjalankan tupoksi sebagai pimpinan gampong. Akomodir kebutuhan masyarakat, sejahterakan warga dengan mengembangkan atau tingkatkan perekonomian gampong dengan membangun unit-unit usaha dalam Badan Usaha Milik Desa (BUMDes/ BUMG)," ujar Camat yang dilanjutkan dengan Pengukuhan Bunda PAUD Gampong Pulo kiton oleh Bunda PAUD Kecamatan.


    Peran Keuchik sebagai top leader gampong dalam mengayomi masyarakat, membangun gampong dengan azas musyawarah sesuai regulasi aturan pemerintah.


    "Ayomi masyarakat, kedepankan azas musyawarah untuk mencapai mufakat, dengan pengelolaan keuangan yang baik, transparan dan akuntabel serta  pengambilan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada masyarakat umum," harap Musni

    "Jalin koordinasi dan komunikasi yang intern dengan Tuha Peut, berdayakan lembaga Tuha Lapan, PKK, dan Karang Taruna atau Kepemudaan, agar terciptanya keharmonisan dalam pemerintahan gampong, guna menghindari konflik internal dan lainnya yang dapat merusak tatanan kehidupan bermasyarakat," tegas Camat Kota Juang


    Foto : Keuchik Gampong Pulo Kiton.

    Keuchik Pulo Kiton M Dahlan usai pelantikan, menyampaikan ungkapan terima kasih semua pihak, unsur Muspika dan segenap elemen masyarakat yang telah mempercayai dirinya menjadi pemimpin Kembali untuk 6 tahun kedepan.

    "Alhamdulillah, mulai hari ini saya telah dilantik dan telah diberi amanah untuk memimpin gampong Kembali selama 6 tahun kedepan. Saya akan merangkul semua elemen masyarakat dalam membangun gampong, bantu saya dan kami perangkat desa dan lembaga gampong dalam menjalankan roda pemerintah gampong demi mewujudkan gampong yang maju dan mandiri kedepannya," pungkas Keuchik Dahlan


    Seremoni pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut, turut dihadiri Anggota DPRA Aceh Dr.H. Amiruddin Idris,. SE,.M.Si,. unsur Muspika Kota Juang , Kepala KUA, Kapospolsubsektor Kota juang, Danposramil, Apdesi Kota juang Imum Mukim, perwakilan Keuchik dalam Kecamatan Kota juang, Perangkat dan Lembaga Gampong Pulo Kiton serta para tamu undangan lainnya yang diakhiri dengan doa dan makan kenduri bersama. [IPL]

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini