• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Laka Lantas di Bireuen Tertinggi se-Aceh

    Kamis, 21 Desember 2023, Desember 21, 2023 WIB Last Updated 2023-12-21T14:52:36Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen - Kasus kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Kabupaten Bireuen menempati peringkat tertinggi se-Aceh.


    Informasi ini diungkapkan Kasat Lantas Polres Bireuen, IPTU Mulyadi SH MH, dalam Konferensi Pers Polres Bireuen (Kamis, 21 Desember 2023) dengan puluhan wartawan.


    Menurut IPTU Mulyadi, sebagian besar kecelakaan di Bireuen disebabkan oleh kelelahan pengemudi yang melakukan perjalanan panjang, khususnya dari Medan atau Banda Aceh.


    "Banyak para pengendara memaksakan diri. Seharusnya setelah menempuh perjalanan panjang mereka istirahat sebentar sembari ngopi sejenak," ujarnya.


    Selain faktor kelelahan, kondisi jalan yang berlubang juga menjadi faktor lain kecelakaan.


    Untuk itu, pihak Satlantas Polres Bireuen telah berkoordinasi dengan PUPR setempat untuk menangani permasalahan tersebut dan telah melakukan rehabilitasi pada sejumlah jalan dimaksud.


    Tidak hanya sampai disitu saja, sejumlah spanduk sosialisasi tentang keselamatan lalu lintas pun telah dipasang di lokasi-lokasi rawan kecelakaan seperti di simpang Mawot Kecamatan Peudada.


    Lebih lanjut, kecelakaan roda dua cenderung melibatkan anak-anak di bawah umur atau siswa SMP dan SMA.


    Tingkat keparahan kecelakaan ini semakin meningkat dengan pengendara yang berboncengan tiga, tidak menggunakan helm, dan kurang kewaspadaan.


    Pun demikian, dalam upaya mengurangi angka kecelakaan, IPTU Mulyadi menyarankan para pengendara untuk memeriksa kesiapan kendaraan sebelum berkendara guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini