• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    MTQ Dayah YPI Darussaadah Resmi Dimulai

    Rabu, 27 Desember 2023, Desember 27, 2023 WIB Last Updated 2023-12-27T18:53:25Z


    Elitnesia.id| Bireuen,-  Pelaksanaan MTQ di YPI Darussaadah Aceh Ranting Cot U Sibak dengan Tema "Santri Hebat Penebar Akhlak Mulia" dibuka secara resmi oleh Kadis pendidikan dayah beserta pak keuchik dan pimpinan dayah. Rabu Malam, (27/12/2023).


    Kegiatan pembukaan berlangsung meriah dengan dihadiri oleh perangkat desa beserta masyarakat desa Cot U Sibak dan sekitarnya.


    Kepala Dinas Pendidikan Dayah Dr.H.Jufliwan ,SH,MM  Dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah desa selalu mendukung kegiatan ini, baik moral dan moril. Dan kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan desa dan dayah, sehingga santri-santri diharapkan dapat menjadi generasi Qurani serta menjadi generasi yang berakhatul karimah.


    Kita harus berkomitmen menjadikan lembaga Dayah/Pesantren sebagai lembaga terdepan dalam pengembangan Syariat Islam di Bireuen, Aceh dan Indonesia, dalam rangka membentuk Insan yang berakhlak mulia, sehingga Ilmu Syariat Islam bukan sekedar sebatas keilmuan namun menjadi nafas kehidupan dalam seluruh aktifitas keseharian Masyarakat kita. Ungkap Kadis Pendidikan dayah Kab. Bireuen



    Dalam laporan ketua panitia M. Hafadh menyebutkan bahwa, kegiatan ini berlangsung mulai dari tanggal 27 Desember 2023 sampai dengan 7 Januari 2024 dan diikuti oleh 137 santriwan/ti dengan jumlah 10 cabang perlombaan. 


    Pimpinan Dayah YPI Darussaadah Aceh Ranting Cot U Sibak (Tgk. Mahmuddin)  mengharapkan "kepada seluruh wali murid supaya turut ambil aktif dalam mendidik dan turut serta dalam membentuk karakter generasi muda Qur'ani,  dengan terlaksananya kegiatan MTQ ini dapat membantu membentuk mental santri-santri dalam mengikuti perlombaan MTQ baik ditingkat daerah maupun nasional".(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +