• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Nelayan Pesisir Peudada Tolak Kedatangan Rohingya

    Jumat, 08 Desember 2023, Desember 08, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T09:10:07Z



    Elitnesia.id| Bireuen,- Kedatangan para Imigran gelap (Rohingya) Ke wilayah Peudada Bireuen, Masyarakat Pesisir Pantai di Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen Aceh, menolak keras kedatangan kembali para manusia perahu (imigran Rohingya) ke wilayahnya, hal ini diungkapkan oleh para nelayan yang selama ini sudah menjadi resah. Jum'at 8 Desember 2023.


    Sebagaimana hal yang pernah terjadi selama ini baik diwilayahnya maupun diluar,  "Mulai hari ini kami sudah tidak ingin lagi melihat adanya kedatangan manusia perahu itu, bertolak ke Aceh, adasaja hal-hal yang kadang-kadang tidak menyahuti dan tidak menjaga adat serta aturan yang berlaku selama ditempat penampungan sementara, untuk itu kami juga sangat meresahkan bila manusia perahu tiba di Aceh.


    Selain itu, baru-baru ini juga sudah kita dengar dan juga beredar kembali informasi-informasi miring terkait perilaku warga rohingya, adanya pelarian secara sembunyi-sembunyi, dan juga adal hal yang kadang-kadang tidak senonoh walaupun didepanya etnisnya sendiri, dan khawatir terhadap sikap mereka, kadang kita beri nyaman tapi malah mereka minta lebih, tidak mensyukuri. 


    Sementara para manusia perahu yang terdampar di Aceh selama ini, sudah tidak asing lagi terdengar dimulut warga, media massa dan umumnya dunia, terkait kedatangannya ke Aceh, ada apa sebenarnya ?, Jadi kami selaku warga dan khususnya masyarakat Kecamatan Peudada Bireuen Menolak sepenuhnya terkait kedatangan Rohingya. Bila memang hal ini tidak diindahkan, mungkin bisa saja nanti sebagian warga mengambil sikap tindakan tegas, jadi berharap juga kepada pemerintah segera mengambil langkah yang positif bersama UNHCR terkait kedatangan Imigran Rohingya tersebut jangan sampe terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan dari warga setempat.[red]

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini