• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Anggota DPRA M Yusuf Pang Ucok Kunjungi Jembatan Rusak di Desa Buket Bata, Berharap Segera Diperbaiki

    Rabu, 24 Januari 2024, Januari 24, 2024 WIB Last Updated 2024-01-24T14:21:38Z
    Tesk foto: Anggota Komisi lV DPRA M Yusuf Pang Ucok, SH. Saat kelokasi jembatan rusak di Dusun Alue Meu Ie, Desa Buket Bata, Kecamatan Pante Bidari,  Kabupaten Aceh Timur. Rabu (24/01/2024).

    Aceh Timur – Untuk melihat secara langsung kesulitan masyarakat menggunakan akses jalan, Anggota Komisi IV DPR Aceh M Yusuf Pang Ucok SH mengunjungi jembatan yang nyaris runtuh di Desa Buket Bata, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur. Rabu (24/2/2024).


    M Yusuf Pang Ucok yang baru saja dilantik (18/01) kemarin, Pergantian Antar Waktu (PAW) sebagai anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Aceh mengaku prihatin dan terenyuh melihat ada dua jembatan yang memang sangat tidak layak di desa tersebut, salah satu diantaranya sudah roboh jembatannya, mengancam keselamatan warga setiap saat.


    "Jembatan ini harus menjadi program mendesak pemerintah dan harus segera diperbaiki sebelum menelan korban jiwa, insya allah akan kita perjuangkan kedepan ini," tegasnya seraya menjelaskan kedatangannya sesuai laporan masyarakat.


    Dikarenakan jembatan tersebut adalah akses perekonomian masyarakat yang menjadi penghubung Kecamatan Pante Bidari ke Kecamatan Julok.


    Selain itu juga jalan tersebut menjadi salah satu jalan alternative masyarakat untuk dilewati ketika jembatan Arakundo Bermasalah.


    “Selain itu jembatan tersebut tidak bisa lagi dilewati oleh kenderaan roda empat, jadi setiap yang melewati dengan kenderaan roda empat maka terpaksa harus turun melewati sungai dan ketika debit air tinggi terpaksa mobil tidak bisa melewatinya,” kata M Yusuf  Pang Ucok yang juga  Caleg DPRA Nomor Urut 2  Dapil 6 Aceh Timur.


    Jembatan yang berada di Dusun Alue Meu Ie ini memiliki struktur penyangga dari baja. Namun, untuk perlintasan kendaraan, hanya menggunakan papan kayu. Papan kayu ini disusun diatas struktur baja jembatan


    Papan kayu inilah yang saat ini kondisinya lapuk dan banyak yang patah. Jarak antar papan kayu juga longgar. Akibatnya, jembatan memiliki banyak lubang. Untuk melewati jembatan, pengendara, baik roda dua ataupun roda empat harus berhati-hati.


    Sedangkan Ketua Tuha Puet Desa Buket Bata Tgk Edi yang didampingi oleh mantan keuchik Buket Bata M Nur, mengatakan jembatan tersebut pertama dibangun pada tahun 1989.


    Setelah itu tidak pernah lagi di perbaiki oleh pemerintah, dimana bagian rangka sisi dan alas kini banyak yang keropos dan berlubang


    “Pernah sekali dilakukan rehap pada tahun 2015 saat adanya program Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) setelah itu tidak pernah ada lagi sampai saat ini, kami berharap jembatan tersebut bisa diperbaiki agar aktivitas perekenomian kami lancar” Harap Tgk Edi.


    Dalam kunjungan M Yusuf Pang Ucok bersama timnya kelokasi juga turut didampingi oleh Ketua Tuha Peut Desa Buket Bata Tgk Edi dan juga beberapa masyarakat lainnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini