• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pentingnya Kesehatan Lingkungan Mahasiswa KKN STIKES PNAD Adakan Sosialisasi Dengan Masyarakat

    Selasa, 27 Februari 2024, Februari 27, 2024 WIB Last Updated 2024-02-28T02:30:52Z


    Elitnesia.id|Bireuen,- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok lV dari Kampus Stikes Payung Negeri Aceh Darussalam Prodi S1 Kesehatan Masyarakat angkatan XVlll yang di tempatkan di Desa Bireuen Meunasah Dayah Kecamatan Kota Juang, melakukan Penyuluhan kesehatan lingkungan. 


    Kegiatan berlangsung di gedung Serba guna di Desa Bireuen Meunasah Dayah pada Senin  (26/2/2024). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat.


    Ketua Kelompok  IV  Nurfatimah menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan Supaya masyarakat menambah pengetahuan tentang kesehatan dan tau cara menjaga lingkungan yang sehat.


    Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah (Public Health Education), yaitu suatu kegiatan atau usaha untuk menyampaikan pesan kesehatan kepada masyarakat, kelompok atau individu. supaya masyarakat menambah pengetahuan tentang kesehatan dan tau cara menjaga lingkungan yang sehat.


    Selama kami KKN di sini, yang beranggota sembilan orang di antaranya Akmarina Ramadhana, Rauzatul Risma, Paradina Aulia, Nelly Handayani, Sri Rahmayuni, Sri Wahyuni, Faizan dan Rahimah. kami terus mengedukasi agar masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat. Selain memberikan metode- metode dan cara mengatasi pencegahan penyakit juga memberikan bekal PHBS ( perilaku hidup bersih dan sehat). 


    Di samping itu, Akmarina Ramadhana selaku sekertaris menambahkan, melalui kegiatan tersebut dapat dilihat dari respon masyarakat, mereka sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi untuk menambah pemahaman dan kesadaran mengenai kesehatan lingkungan. 


    Ia berharap melalui kegiatan tersebut, masyarakat  dapat mengaplikasikan dan membiasakan pola hidup sehat, karena mencegah lebih baik daripada mengobati " tutupnya 


    Sementara itu Keuchik Andi Roza SE. Dalam sambutannya  memberikan apresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh mahasiswa, 

    "Kami sangat menghargai dedikasi dan kerja keras mahasiswa dalam membangun kesadaran akan kesehatan masa depan di Desa kami. Program ini merupakan langkah positif menuju masyarakat yang lebih sehat dan berkualitas" ujarannya.


    Selama KKN di sini,  adek-adek mahasiswa aktif terlibat dalam berbagai kegiatan untuk mengedukasi masyarakat. Diharapkan pesan-pesan  yang disampaikan oleh adek-adek mahasiswa tentang pentingnya menjaga kesehatan dapat meresap menjadi bagian dari budaya masyarakat, membawa dampak positif yang berkelanjutan untuk generasi masa depan yang lebih baik. 


    Dalam kegiatan tersebut turut hadir dosen pembimbing Ramli Daud, S.Pd,.M.,Si Perangkat Desa, Bidan Desa, kader posyandu, dan puluhan masyarakat ( Nadar)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini