• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Saiful Bahri DPRK Bireuen

    Selasa, 13 Februari 2024, Februari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-03-22T22:04:45Z

     


     
    Bireuen - Siapa yang tidak kenal Ipul Pedang Laut,   putera kelahiran Kota Juang, pada tanggal 11 Juli 1995 yang memiliki  nama Asli Saiful Bahri itu merupakan sosok yang peduli dan aktif dibeberapa organisasi sosial diantaranya Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), Lembaga Peduli Dua'fa (LPD), Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) Scooteris Sosial Indopedent Bireuen (SSIB).


    Ia pernah menjabat sebagai ketua Lembaga Peduli Dua'fa pada tahun 2019-2020, dibawah kepemimpinan lembaga LPD selalu menyalurkan donasi kepada masyarakat. Mulai dari bansos, bedah rumah,  mendampingi orang sakit dan biaya syafaat untuk anak yatim.


    Semenjak aktif di organisasi, ia telah berkontribusi dalam kegiatan sosial dan cepat respon dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.


    Selain komandoi  beberapa organisasi, Saiful Bahri juga aktif sebagai Wartawan Media Online  (Media Elitnesia.id) yang bernaung dibawah organisasi SWI (Sekber Wartawan Indonesia)


    Meski kesehariannya sibuk kegiatannya, ketika ada keluhan masyarakat namun kepedulian dan loyalitas ia tetap menyisakan waktu untuk mencari solusi dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. 


    Terik matahari dan hujan melanda dia tetap semangat menabrak angin dan melewati lautan, hanya untuk bertatap muka dengan masyarakat, mendengar keluhan kaum perempuan, petani, dan juga curahan hati kemiskinan yang melanda daerah pedalaman.


    Untuk berbuat lebih banyaknya terhadap masyarakat, Didalam hangatnya pesta demokrasi, Mantan Humas SWI tersebut, bertekad maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRK Bireuen Nomor  urut 1 (satu) Dapil I Bireuen meliputi Kota Juang dan Kuala periode 2024-2029 melalui Partai Darul Aceh (PDA) guna membawa perubahan bagi kalangan muda khususnya dan masyarakat umumnya.


    Memilih  mencalonkan diri melalui partai PDA bukan tanpa alasan. Menurutnya,  Partai Darul Aceh memiliki visi misi yakni terwujudnya masyarakat Aceh yang bersatu, berdaulat, maju, modern, damai, adil, makmur, beriman dan berakhlak mulia, berkesadaran hukum dan lingkungan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dan bermartabat dalam pergaulan dunia dan akhirat. 


    Sebagai agen perubahan dikalangan pemuda, selain melanjutkan konsep kesejahteraan kabupaten Bireuen. pria hitam manis tersebut juga memiliki sejumlah rangkaian program untuk membangun daerah kabupaten Bireuen. Diantaranya, kesejahteraan petani, kesehatan dan juga lapangan pekerjaan. 



    Salah satu masalah yang dihadapi Indonesia hingga saat ini adalah masalah pengangguran. Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) per Agustus 2023, tingkat pengangguran di Indonesia adalah sebesar 5,86 persen. Pada tahun tersebut, sebanyak 8,42 juta warga Indonesia tidak memiliki pekerjaan. 


    Untuk mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia, dibutuhkan lapangan pekerjaan yang cukup dan memadai bagi warga Indonesia yang berusia produktif. Namun, membuka lapangan pekerjaan tentunya bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.


    Menciptakan kesempatan kerja untuk sebagian orang dapat menjadi solusi untuk mengurangi tingkat pengangguran serta memperbaiki kondisi ekonomi suatu negara. Salah satunya adalah dengan membangun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).


    Dengan manfaat-manfaat tersebut, tentunya dapat membuat suatu wilayah menjadi lebih berkembang dan maju.


    "Saya mengharap dengan hadirnya saya di Pemilu 2024 ini, dengan doa dan dukungan segenap lapisan masyarakat insyaAllah terkabul dan dapat memperjuangkan hak hak para pemuda dan masyarakat sebagai mana mestinya",kata Saiful Bahri. (Nadar)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini