• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Normalisasi Irigasi Leubu Alue Keurutu Tranding Topik Musrembang Kecamatan Makmur

    Senin, 04 Maret 2024, Maret 04, 2024 WIB Last Updated 2024-03-05T07:18:18Z

    Elitnesia.id|Bireuen,- Mengusung tema "Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan, Transparansi Sosial dan Ekonomi berdaya saing dengan didukung pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan, Pemkab Bireuen Gelar Musrenbang di Kecamatan Makmur, Selasa 05 Maret 2024.



    Musyawarah pembangun Bireuen tahun 2024 tingkat Kecamatan dibuka langsung oleh Asisten I Pemkab. Mulyadi SH MM seraya membacakan sambutan tertulis Pj Bupati Aulia Sofyan PhD di Gedung serbaguna Kecamatan setempat, Kabupaten Bireuen.

    Foto: Penyerahan Sertifikat ODF dari Kementrian Kesehatan Untuk Gampong Blang Kuthang diserahkan oleh Asisten I Mulyadi SH MM. Selasa,(03/03).


    Prioritas pembangunan Bireuen tahun 2024 menyasarkan statistik angka kemiskinan, penurunan Stanting serta perencanaan pembangunan yang berdaya saing, untuk itu diharapkan seluruh pemangku kepentingan daerah hingga Kecamatan lebih pro aktif memfasilitasi masyarakat, demikian pula pihak pelaksana baik infrastruktur maupun sosial, minimalisir perbedaan dan netralkan ego-ego sektoral, sebut Asisten.


    Sementara Kabid. Litbang.Bappeda Bireuen Drh.Husna hajati dalam menyikapi usulan yang dipaparkan sejumlah perwakilan keuchik mengatakan." Sekurang-kurangnya ada 4 Agenda besar dan prioritas utama di tahun 2024 dengan sumber Dana Alokasi Umum (DAU) yaitu, Pemilu, Pendidikan, kesehatan dan Infrastruktur.



    Selain itu ada sejumlah program kerja yang tidak kalah pentingnya untuk di laksanakan dan menjadi tanggung jawab pemerintah Kabupaten Bireuen meliputi, sarana prasarana, ekonomi, hingga sosial budaya yang lebih terbuka dan partisipatif, untuk itu diharap para Keuchik menyajikan data yang konkrit dan lengkap terutama tentang kesehatan dalam hal ini Stunting guna peningkatan indeks Kesehatan di Bireuen, papar.....



    Musrembang turut dihadiri, Anggota DPRK Zulkarnaini SH, kabag, Perwakilan, Dinas PUPR, Baitul Mal, Dinas Pendidikan, Kesehatan,Dishup dan sejumlah SKPK Bireuen lainnya.

     

    Muspika Kecamatan, Camat Makmur Mukhsen, SAg Kapolsek Iptu Iswahyudi,A.Md,S.Psi, Danramil 09 Lettu.Inf.Syafary Kepala Puskesmas Setempat Lisa Rita, SKM, Kepala KUA  Drs. Anwar Nazar perwakilan pedamping Desa serta Imum Mukim para  Keuchik dan Tuha peut Kecamatan setempat.


    Pada hari yang sama juga berlangsungnya Musrembang di Kecamatan Juli sedangkan terakhir untuk Musrembang Kabupaten Bireuen untuk Kecamatan Kuala pada hari Rabu 06/03/2024 besok.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini