• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Musrenbang Kecamatan Peusangan, Usulkan Delapan Skala Prioritas Unggulan

    Senin, 04 Maret 2024, Maret 04, 2024 WIB Last Updated 2024-03-05T13:27:06Z

     


    Elitnesia.id| Bireuen,- untuk menjaring semua usulan aspirasi terbuka untuk pembangunan pada tahun 2025  yang disampaikan dari tingkat paling bawah, mulai dari desa, tokoh masyarakat, tokoh Adat, tokoh pemuda dan tokoh Agama. Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  tepatnya di gedung serba guna kecamatan setempat. Senin (4/3/2024)


    Dalam Musrenbang tersebut Camat Peusangan, Teguh Mandiri Putra, S.STP,  menyampaikan sejumlah usulan skala prioritas unggulan program kegiatan untuk tahun anggaran 2025. di antaranya, Pembuangan kantor camat peusangan, Melanjutkan pembangunan mesjid besar Peusangan, Pembangunan jalan jangka dua, Pembangunan jalan cot rabo baroh dan krueng deue,  Pembangunan jalan lingkar keude matang, pembangunan jembatan uteun bunta, Pembangunan sarana dan prasarana rumah sakit tipe B Peusangan Raya, dan realokasi pasar kuliner pusat jajanan Keude matang geulumpang dua. 


    Prioritas utama dalam yang kita kembangkan di dalam Musrenbang tersebut yaitu  pembangunan jalan Jangka Dua  penghubung Desa Matang Sago, Matang Mesjid Dan Matang Cot Paseh. dan relokasi pasar kuliner yang ada di jalan lingkar kota peusangan. 


    Untuk penataan kawasan kota menjadi lebih indah dan sehat, realokasi pasar kuliner pusat jajanan Keude matang geulumpang dua juga di prioritaskan.


    Sebelum kita relokasi mereka ketempat yang sudah ada (gedung pasar tradisional) kata Teguh, jalan lingkar kota matang harus kita buat terlebih dahulu. Karena pogram pembangunan jalur dua jalan lingkar kota Matang Geulumpang Dua tersebut sangat dibutuhkan dan sangat menguntungkan masyarakat. Karena, Kecamatan Peusangan sudah mulai berkembang, dan apabila infrastruktur sudah bagus, kotanya sudah tertata dengan rapi, perputaran ekonomi pun akan semakin meningkat. Ujarnya 


    Ia berharap,  hasil dari Musrenbang di kecamatan tersebut  tetap di prioritaskan demi kemakmuran masyarakat Peusangan Raya.


    Dalam acara tersebut turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Bireuen, Ir, Ibrahim Ahmad, M.Si, Rusyidi Mukhtar, S.Sos (Ketua DPRK Bireuen)  Zulfahmi, MT (Ketua Komisi V DPRK Bireuen) Keuchik, Mukim Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh kepemudaan. ( N/I)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +