• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Pemberdayaan Komunitas Penggerak Literasi Didiskusikan

    Sabtu, 02 Maret 2024, Maret 02, 2024 WIB Last Updated 2024-03-02T14:24:37Z


    Elitnesia.id|Padangpanjang,- Komunitas Seni Kuflet Padang Panjang melakukan diskusi Sabtu, 02/03/2024 di Sekre Komunitas Seni Kuflet, dengan pemateri Helni yang dimoderatori Sarah Samosir 


    Helni mengatakan, Perlunya gerakan literasi itu seperti perubahan disekitar kita. Kenapa literasi itu penting. Hal ini dikarenakan kemampuan literasi yang baik memungkinkan seseorang untuk memahami, menganalisis, dan menggunakan informasi secara efektif dan Membantu orang berpikir secara kritis dan tidak mudah terlalu cepat bereaksi dan Membantu meningkatkan pengetahuan masyarakat melalui kemampuan membaca. Papar anggota Kuflet yang juga perupa itu.


    Helni menambahkan,  membangun komunitas baca, haruslah memiliki, niat dan tujuan. Tempat atau lokasi. Sumber daya manusia dan Pendanaan.

    Ketersediaan bahan bacaan seperti buku yang disesuaikan pada pembaca dewasa atau anak anak.

    Program kreatif dan inovatif, serta tidak kalah penting menelusuri alam atau aktvitas lainnya. Dokumentasi setiap kegiatan didokumentasikan.

    Kolaborasi Misalnya punya TBM bekerja sama  atau berkalobarasi. Meningkatkan taman baca supaya tidak monoton. Meningkatkan minat baca sehingga tercipta masyarakat yang cerdas. Tutur Sarjana Seni Murni ISI Padangpanjang itu.


    Sarah Samosir peserta diskusi mengatakan, Literasi itu bukan hanya membaca saja tetapi dengan Literasi kita mampu memecahkan berbagai masalah aspek kehidupan. Ungkap anggota Komunitas Srni Kuflet.(*/ Maharani)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +