• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kecamatan Peusangan Gelar Musrembang

    Minggu, 03 Maret 2024, Maret 03, 2024 WIB Last Updated 2024-03-04T11:50:39Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen- Mengusung tema "Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan, Transparansi Sosial dan Ekonomi berdaya saing dengan didukung pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan, Pemkab Bireuen Gelar Musrenbang di Kecamatan Peusangan, Senin 4 Maret 2024.



    Musyawarah pembangun Bireuen tahun 2024 tingkat Kecamatan dibuka langsung Sekda Bireuen Ir. Ibrahim Ahmad MSi seraya membacakan sambutan tertulis Pj Bupati Aulia Sofyan PhD diwakili di Balai Desa Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.



    Prioritas pembangunan Bireuen tahun 2024 menyasarkan statistik angka kemiskinan, penurunan Stanting serta perencanaan pembangunan yang berdaya saing,



    Untuk itu diharapkan seluruh pemangku kepentingan daerah hingga Kecamatan lebih pro aktif memfasilitasi masyarakat, demikian pula pihak pelaksana baik infrastruktur maupun sosial. Minimalisir perbedaan dan netralkan ego-ego sektoral, sebut Asisten Umum.


    Sementara Kepala Bappeda, Bob Mizwar SSTP M.Si dalam menyikapi usulan yang dipaparkan sejumlah perwakilan mengatakan." Sekurang - kurangnya ada 4 Agenda besar dan prioritas utama di tahun 2024 dengan sumber Dana Alokasi Umum (DAU) yaitu, Pemilu, Pendidikan, kesehatan dan Infrastruktur.



    Selain itu ada sejumlah program kerja yang tidak kalah pentingnya untuk di laksanakan dan menjadi tanggung jawab pemerintah Kabupaten Bireuen meliputi, sarana prasarana, ekonomi, hingga sosial budaya yang lebih terbuka dan partisipatif.


    Berkaitan usulan sarana prasarana semoga mendapat suntikan dari Pamsimas slot dan lainnya. Untuk itu diharap para Keuchik menyajikan data yang konkrit dan lengkap terutama tentang kesehatan dalam hal ini Stunting guna peningkatan indeks Kesehatan di Bireuen, papar Bob Mizwar.



    Musrenbang turut dihadiri, Ketua DPRK Rusydi Mukhtar S.Sos, Bappeda, kabag.Humas pemkab. Bireuen Azmi Dinas PUPR, Baitul Mal, Dinas Pendidikan/Kebudayaan dan sejumlah SKPK Bireuen lainnya, Muspika Kecamatan, Camat Peusangan Teguh Mandiri Putra S.STP, Kapolsek Ipda Januar Mutawalli, S.H.,CPM. Danramil 06 Kapten.Inf. Syawaluddin, serta dihadiri Imum Mukim, seluruh  Keuchik dan Tuhapeut.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini