• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Kapolres Bireuen Hadiri Pawai Takbir Keliling Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H

    Rabu, 10 April 2024, April 10, 2024 WIB Last Updated 2024-04-10T09:44:54Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen,- Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H., M.H., bersama unsur Forkopimda turut serta menghadiri acara pawai takbir keliling yang diselenggarakan Pemkab Bireuen dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M. Acara ini diselenggarakan di halaman Pendopo Bupati Bireuen, Desa Bandar Bireuen, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Selasa (9/4/24) malam.


    Pawai takbir keliling menempuh rute di sekitar Kota Bireuen dengan pengawalan dari jajaran Polres Bireuen, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. Dimulai dan diakhiri di Pendopo Bupati Bireuen, acara berjalan dengan tertib dan lancar.


    Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kapolres Bireuen, Pj Bupati Bireuen, para asisten sekretaris daerah Kabupaten Bireuen, staf ahli Bupati Bireuen, pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator di lingkungan Kabupaten Bireuen, tokoh Agama, tokoh masyarakat, serta peserta pawai takbiran Idul Fitri 1445 H.


    Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bireuen menyampaikan, "Sudah sebulan kita melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dengan penuh kedamaian, hingga sampailah kepada malam ini yang merupakan malam kemenangan, malam yang fitrah atau yang lazim kita sebut dengan malam Hari Raya Idul Fitri." Pawai dimulai dengan pemukulan beduk oleh Pj. Bupati Bireuen Dr. Aulia Sofyan, Ph.D.


    Kapolres Bireuen menegaskan bahwa masyarakat Bireuen sangat antusias dalam menyambut pawai takbir menyambut Idul Fitri 1445 H tahun 2024. Hal ini semakin meriah dengan kehadiran ratusan ASN Pemkab dari SKPK dan sejumlah instansi lain yang turut melantunkan takbir.


    AKBP Jatmiko juga mengharapkan bahwa pawai takbir ini akan semakin meningkatkan serta mempererat silaturrahmi antar sesama umat muslim dan selalu terciptanya kedamaian di Bireuen. "Melalui pawai takbir, kita tunjukkan bahwa Islam adalah ajaran yang menjaga toleransi, aman, dan damai," paparnya.


    Selain itu, para peserta juga diimbau untuk menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas dengan mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia acara pawai takbir. "Dalam pawai, mari kita saling menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas dengan mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia," imbau AKBP Jatmiko.


    Lanjut Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko menambahkan agar pada saat takbir berkumandang tidak ada yang menyalakan petasan. "Saat sedang takbiran, tolong jangan nyalakan petasan. Mohon ditertibkan," Tambah Aulia Sofyan.


    Alhamdulillah situasi pada malam takbiran kali ini secara umum di kabupaten Bireuen tetap kondusif, Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban."tutup.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini